Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xiaomi Tunjuk Alvin Tse Jadi Country Director di Indonesia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 07 207 2113813 xiaomi-tunjuk-alvin-tse-jadi-country-director-di-indonesia-YgNJ5gskKb.jpg Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse (Foto: Gadget Match)

JAKARTA- Xiaomi mengumumkan Country Director baru untuk Indonesia, Alvin Tse. Alvin sebelumnya merupakan Head Global Pocophone yang merupakan lini produk Xiaomi.

Alvin juga akan menggantikan Steven Shi yang akan bermarkas di Bangkok dan menjalankan peran baru sebagai General Manager Southeast Asia. Menurut keterangan resmi Xiaomi, Senin (7/10/2019) pengangkatan ini bertujuan untuk memperkuat struktur kepemimpinan di wilayah yang menjadi pasar utama bagi Xiaomi. Selain itu juga merupakan upaya untuk meningkatkan strategi ekspansi global perusahaan.

"Alvin akan memimpin pengelolaan operasional Xiaomi di Indonesia secara penuh. Dia pertama kali bergabung dengan Xiaomi pada 2013 dan secara aktif terlibat dalam perintisan dan dominasi Xiaomi secara global di beberapa pasar kunci, termasuk India dan Eropa Barat. Alvin juga memimpin lini bisnis smartphone POCO," kata pihak Xiaomi.

Alvin merupakan lulusan dari Stanford University dengan gelar B.S. di bidang Management Science and Engineering. Sebelum bergabung dengan Xiaomi, Alvin memimpin tim Flipboard China. Dia juga adalah Entrepreneur in Residence di StartX.

Xiaomi Umumkan Bos Baru untuk Indonesia

Baca Juga: November, Setir Kemudi Game Mario Kart Diluncurkan

“Saya menantikan untuk melanjutkan perjalanan saya yang menyenangkan di Xiaomi ke Indonesia sebagai tujuan baru setelah saya menjalankan tugas di India dan Eropa. Indonesia, dengan tingkat penetrasi smartphone yang tinggi, pengguna usia muda dan masyarakat yang antusias dan besarnya jumlah konsumen di pasar elektronik, adalah wilayah yang sangat penting untuk strategi Xiaomi secara global," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Alvin juga percaya bahwa rangkaian produk Xiaomi yang luas dan inklusif dari smartphone hingga smart devices mampu menghubungkan orang-orang dengan teknologi yang inovatif dan memiliki harga terjangkau.

"Ini juga merupakan harapan saya untuk membawa kolaborasi dan komitmen itu kepada mitra lokal kami dalam mencapai titik tertinggi sepanjang masa, membangun ekosistem positif yang menumbuhkan misi dan semangat inovasi untuk semua orang," kata Alvin.

Xiaomi juga mengumumkan bahwa dalam upaya meningkatkan kehadiran dan jangkauan terhadap produk-produknya, Xiaomi akan memperkuat kolaborasi dengan berbagai mitra bisnis di Indonesia, termasuk Erajaya, dan akan menambah lebih banyak mitra distribusinya di Indonesia. Xiaomi dan Erajaya telah bekerjasama dalam kemitraan sejak 2014.

Baca Juga: Teleskop Hubble Tangkap Ledakan 3,5 Juta Tahun Lalu di Galaksi Bima Sakti

Baca Juga: Oppo Reno 2 Segera Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasinya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini