Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Galaxy S11 Bisa Lacak Kalori Makanan dan Alkohol?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 15:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 08 57 2114251 samsung-galaxy-s11-bisa-lacak-kalori-makanan-dan-alkohol-jE4iKdhJt3.jpg (Foto: Android Pit)

JAKARTA - Tahun depan, Samsung akan meluncurkan ponsel terbarunya Galaxy S11. Saat ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan telah menerima soket uji untuk kamera periskop Galaxy S11. Kamera periskop itu dibuat oleh perusahaan Korea MecaTech Systems.

Dilansir dari laman GSM Arena, Selasa (8/10/2019), soket uji tersebut digunakan untuk melakukan pemeriksaan akhir perangkat keras sebelum pabrikan mulai mengirim komponen. MecaTech membuat kamera smartphone reguler selain kamera periskop, bersama dengan modul ToF.

Rumor mengatakan bahwa Samsung akan memilih 5X optical zoom untuk Galaxy S11. Kamera utama pada ponsel dikabarkan memiliki sensor 108MP di dalam modul oleh Samsung Electro Mechanics.

 Tahun depan, Samsung akan meluncurkan ponsel terbarunya Galaxy S11.

Baca juga: Fitur Baru Instagram Cegah Pengguna Jadi Korban Phising

Tidak hanya itu, rumor juga mengungkapkan bahwa Galaxy S11 akan menampilkan spektrometer. Fitur ini dapat menganalisis komponen kimia pada objek, seperti memperkirakan kandungan kalori makanan atau menentukan kadar alkohol minuman.

Jika itu benar, maka ponsel dapat dimanfaatkan untuk pelacakan kesehatan. Sayangnya hal tersebut masih rumor pasalnya Samsung belum mengumumkan secara resmi detail perangkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini