Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3M Indonesia Ungkap Teknologi Menjadi Kunci Sukses Perusahaan

Jum'at 11 Oktober 2019 17:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 11 207 2115785 3m-indonesia-ungkap-teknologi-menjadi-kunci-sukses-perusahaan-zLgcm1joLU.jpg Ilustrasi Teknologi (Foto: African Tech Show)

JAKARTA- Teknologi tidak dapat dipungkiri menjadi faktor mendasar dalam evolusi tren masyarakat. Salah satu perusahaan berbasis sains dan teknologi, 3M mengakui hal tersebut.

Teknologi diakui oleh 3M telah mendorong ilmuwan dan insinyur 3M untuk menggabungkan cara unik dan kreatif dalam memproduksi produknya.

“Karyawan 3M didukung serta didorong untuk dapat menciptakan inovasi yang bermanfaat. Bekerja di lingkungan yang sangat kolaboratif, para ilmuwan kami menggunakan 51 platform-platform teknologi kami yang beragam, mulai dari teknologi perekat dan abrasif, hingga keramik dan nanoteknologi. Kami memanfaatkan teknologi tersebut untuk menciptakan produk unik yang dibutuhkan konsumen yang kami pasarkan melalui empat kelompok bisnis kami," kata Sashidharan Sridharan, Managing Director 3M Indonesia.

3M Indonesia Ungkap Teknologi Menjadi Kunci Sukses Perusahaan

Baca Juga: Xiaomi Rilis Kembali Seri Mi Note Akhir Oktober 2019?

Sashidharan melanjutkan, salah satu platform teknologi dari 3M yang paling terkenal adalah perekat, yang telah memungkinkan perusahaan untuk membuat produk seperti Post-it Notes, Super Sticky Easel Pads, Scotch tapes, stretch release Command strip, perekat kinerja untuk menggantikan paku keling di pesawat terbang, pita medis, dan lainnya.

Menurut Sashidharan, pemanfaatan teknologi untuk menghasilkan inovasi juga menjadi kunci sukses perusahaan.

"Pertama, inovasi dapat membantu perusahaan untuk terus bertumbuh, sebagaimana bisnis, konsumen, dan pangsa pasar pun juga meningkat. Kedua, inovasi yang tepat akan memberdayakan perusahaan untuk memberikan sesuatu yang unik dan lebih baik daripada produk lainnya kepada konsumen, sehingga memungkinkan menonjol di pasar dan meningkatkan pendapatan. Ketiga, inovasi dapat menghasilkan solusi baru dan berkelanjutan dalam memenuhi kebutuhan pasar yang kian dinamis," kata dia.

Baca Juga: Ubisoft Bikin Animasi Berbasis Game Watch Dogs dan Far Cry

Baca Juga: Astronot Hazza Al Mansouri Abadikan Foto Mekah dari Luar Angkasa

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini