Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koalisi Pendukung Cryptocurrency Facebook Libra Rontok Perlahan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 13:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 12 207 2116062 koalisi-pendukung-cryptocurrency-facebook-libra-rontok-perlahan-WgGxXxCGPD.jpg (Foto: CoinDesk)

JAKARTA - Beberapa perusahaan keluar dari proyek cryptocurrency Facebook Libra. Dilansir Nbcnews, beberapa perusahaan yang menarik diri dari cryptocurrency tersebut seperti EBay, Stripe, Mastercard dan Visa.

Informasi ini muncul satu minggu setelah PayPal mengumumkan penarikannya karena regulator pemerintah terus meneliti rencana tersebut.

Perusahaan mengatakan mereka menghormati dan melihat potensi dalam proyek, tetapi telah memilih untuk fokus pada upaya lain.

Menurut juru bicara Stripe, perusahaan "mendukung proyek-proyek yang bertujuan untuk membuat perdagangan online lebih mudah diakses oleh orang-orang di seluruh dunia". Stripe akan "tetap terbuka untuk bekerja dengan Asosiasi Libra pada tahap selanjutnya," kata juru bicara itu.

 Beberapa perusahaan keluar dari proyek cryptocurrency Facebook Libra.

Baca juga: Samsung Siapkan Versi Murah Galaxy Note 10 Lite?

Sementara juru bicara Visa mengatakan, perusahaan "akan terus mengevaluasi dan keputusan akhir kami akan ditentukan oleh sejumlah faktor, termasuk kemampuan Asosiasi untuk sepenuhnya memenuhi semua harapan peraturan yang diperlukan".

"Ketertarikan Visa yang terus-menerus pada Libra berasal dari keyakinan kami bahwa jaringan berbasis blockchain yang diatur dengan baik dapat memperluas nilai pembayaran digital yang aman ke lebih banyak orang dan tempat, terutama di pasar negara berkembang dan berkembang," jelas perusahaan.

Koalisi asli dari 28 pendukung cryptocurrency Libra tampaknya menyusut karena anggota parlemen terus mempertanyakan bagaimana hal itu akan berdampak pada mata uang negara. Selain itu, muncul pertanyaan bagaimana para pemimpin proyek dapat memastikan perlindungan konsumen.

Mercadopago dan PayU kini menjadi dua perusahaan pembayaran yang terus mendukung cryptocurrency pada Jumat sore. Pendukung asli Uber dan Lyft mengatakan kepada CNBC bahwa tidak ada perubahan pada keterlibatan mereka dalam proyek tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini