Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perusahaan Mobile Banking Gugat Logo Dompet Digital Facebook

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 12:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 13 207 2116293 perusahaan-mobile-banking-gugat-logo-dompet-digital-facebook-q3TQVeGLo7.jpg Ilustrasi Libra (Foto: The Verge)

JAKARTA- Proyek uang digital 'Libra' milik Facebook tampaknya mendapatkan beberapa masalah sebelum diluncurkan. Sebelumnya proyek ini mendapatkan kritikan dari CEO Apple Tim Cook dan Presiden Amerika Donald Trump.

Dilansir dari laman Engadget, Minggu (13/10/2019) kali ini logo dompet digital Libra 'Calibra' yang baru diperkenalkan Facebook mendapatkan kritikan oleh salah satu perusahaan mobile banking bernama Current. Bahkan Current menggugat Facebook dan menyatakan bahwa logo tidak hanya mirip, tetapi hampir identik dengan logo Current.

Kabarnya, kedua logo dirancang oleh perusahaan yang sama yakni perusahaan branding Character San Francisco, yang juga disebut sebagai terdakwa dalam gugatan tersebut. Masih belum jelas bagaimana itu terjadi, tetapi CoinDesk mencatat bahwa Current mengajukan aplikasi untuk logonya pada tanggal 26 Juni, beberapa hari setelah Calibra diluncurkan.

Perusahaan Mobile Banking Gugat Logo Dompet Digital Facebook

Baca Juga: Koalisi Pendukung Cryptocurrency Facebook Libra Rontok Perlahan

CEO Current, Stuart Sopp mengatakan kepada bahwa saat itu perusahaannya bekerja dengan Character selama 6 bulan untuk membuat logo.

"Facebook memiliki semua uang dan sumber daya di dunia. Jika mereka benar-benar ingin membuat perbankan lebih inklusif dan adil, mereka harusnya datang dengan ide dan merek mereka sendiri, seperti yang kita miliki," katanya.

Dalam berita terkait, Asosiasi Libra Facebook organisasi nirlaba yang dibuat untuk mengawasi mata uang kripto telah kehilangan anggota pendiri dari kiri dan kanan. Setelah PayPal keluar awal bulan ini, Stripe dan eBay mengikuti dan memilih untuk tidak mendukung proyek Libra lagi. Mastercard dan Visa juga telah menarik dukungan mereka sebelum pertemuan dewan pertama.

Baca Juga: CEO Apple Tim Cook Kritik Facebook Libra

Baca Juga: Ini Cara Pelaku Kejahatan Siber Membajak Akun Facebook Anda

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini