Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diikuti 900 Peserta, World Robotic Explorer Perkenalkan Teknologi Robot untuk Pelajar

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 19:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 13 56 2116400 diikuti-900-peserta-world-robotic-explorer-perkenalkan-teknologi-robot-untuk-pelajar-Q9jnavaOT5.jpeg Robokids Fest di Jakarta (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - World Robotic Explorer bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan kegiatan bertajuk Robokids Fest. Acara yang bertemakan "Coding Asyik dengan Robotik ini" diadakan di One Bellpark Mall, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019).

Lengkapnya acara ini menggelar workshop, game, dan hiburan robotic. Workshop meliputi teknik-teknik dalam proses peralihan robot, pemrograman, hingga pengoperasian robot melalui platform digital.

Ketua World Robotic Explorer, Jully Tjindrawan berharap acara ini mampu memperkenalkan teknologi, khususnya robotic kepada anak-anak usia dini. Sehingga, diharapkan mampu mencetak generasi emas di era revolusi industri 4.0.

World Robotic Explorer Ajarkan Teknologi Coding Robot untuk Pelajar di Jakarta

Baca Juga: Teknologi 5G Dorong Kegiatan Belajar Online hingga Kompetisi Robot

"Harus diperhatikan bahwa robotik harus dimulai pada usia dini, karena internasional sudah memulainya dalam umur 2,5 tahun. Saya harap Indonesia tidak tertinggal dan memulainya dari mulai umur 2,5 tahun. Alat-alatnya pun yang mengikuti mereka, saya melihat Indonesia harus mengejar ketertinggalan itu," kata Jully.

Dari Pantauan Okezone, acara Robokids Fest kali ini sangat ramai diikuti oleh 900 peserta. Peserta tersebut terdiri dari 50 pelajar SLB, 750 pelajar SD, 50 pelajar SMP, dan 50 pelajar SMA.

"Kami bersyukur acara ini sangat dilirik masyarakat Ibu kota, banyak anak-anak yang tertarik mengikuti acara ini. Konsep acara ini ditawarkan oleh World Robotic lebih banyak mengedepankan kepada aspek pemahaman dan juga praktek pembuatan robot itu sendiri mulai dari teknik merangkai, pemrograman, hingga teknik interactive games, serta Workshop," pungkas Jully.

World Robotic Explorer Ajarkan Teknologi Coding Robot untuk Pelajar di Jakarta

Baca Juga: Robot Asmara Bisa Ancam Keselamatan Nyawa Pemiliknya

Baca Juga: Canggih, Robot Karya Mahasiswa Ini Bisa Deteksi Gempa

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini