Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Fitur Baru yang Hadir di Instagram, Apa Saja?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 17:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 14 207 2116680 3-fitur-baru-yang-hadir-di-instagram-apa-saja-2AcYVLUtWX.jpg Ilustrasi Instagram (Foto: Time)

JAKARTA- Instagram terus memperbarui aplikasinya dengan fitur baru. Tidak hanya itu, Instagram juga membuang fitur-fitur yang tidak penting dan menambah fitur keamanan. Apa saja fitur baru tersebut? Kali ini Okezone akan membahas beberapa fitur baru yang ada di Instagram, berikut ulasannya.

Baca Juga: Gunakan Matematika, Facebook Tingkatkan Kemampuan Terjemah Bahasa Asing

1. Tampilan Baru Instagram Stories

3 Fitur Baru Instagram

Belum lama ini, Instagram memperbarui tampilan Instagram Stories. Hal tersebut menurut bos Instagram, Adam Mosseri agar pengguna lebih mudah mengakses stiker dan fitur lainnya di Stories. Tampilannya kurang lebih mirip dengan kamera Snapchat.

Ada juga tambahan yang menarik, seperti mode 'Creat' baru yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan teks, GIF, penghitung waktu mundur, memori, kuis, jajk pendapat, dan pertanyaan. Mode normal memungkinkan pengguna untuk menambahkan filter dengan menggeser ke samping.

2. Mode Gelap

 Ini 3 Fitur Baru Instagram

Fitur mode gelap saat ini telah hadir di beberapa aplikasi seperti Telegram, Twitter, dan banyak lagi. Instagram pun tampaknya tak mau ketinggalan. Pada 8 Oktober 2019, Instagram pun mneghadirkan mode gelap untuk pengguna iOS dan Android.

Sayangnya mode gelap belum hadir untuk seluruh pengguna. Hanya pengguna iOS 13 dan Android 10 yang mampu menggunakannya. Mode gelap memang kabarnya mampu meredam cahaya layar smartphone yang mampu merusak mata.

Baca Juga: Gunakan Matematika, Facebook Tingkatkan Kemampuan Terjemah Bahasa Asing

3. Peningkatan Keamanan

3 Fitur Baru Instagram

Praktik kejahatan siber dengan menggunakan email atau yang dikenal phising masih sering ditemukan. Penipu menggunakan email untuk menyamar sebagai teman, rekan kerja dan merek besar untuk mendapatkan informasi pribadi dan kata sandi seseorang.

Untuk melawan kejahatan siber tersebut, Instagram menambahkan fitur keamanan baru. Instagram menambahkan daftar email resmi yang telah dikirim perusahaan ke tab keamanan aplikasi, sehingga pengguna Instagram dapat mengecek apakah email yang mereka terima berasal dari perusahaan atau scammer.

Baca Juga: Analis Ungkap iPhone SE 2 Meluncur di Kuartal Pertama 2020

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini