Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Signify Ungkap Teknologi LED dengan Baterai Rechargeable

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 08:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 15 207 2117220 signify-ungkap-teknologi-led-dengan-baterai-rechargeable-sNDWoMUiLr.jpg (Foto: ET Realty)

JAKARTA - Signify memperkenalkan kehadiran Philips Rechargeable LED Bulb. Perangkat ini diklaim bisa memberikan cahaya cadangan hingga 3 jam ketika listrik padam.

Melalui keterangan resmi yang diterima Okezone, bohlam LED dengan baterai terintegrasi dari Signify memiliki kemampuan rechargeable atau dapat diisi ulang.

Teknologi ini dilengkapi sirkuit deteksi, yang memungkinkan bohlam membedakan antara sakelar yang dimatikan dengan listrik yang padam.

"Pencahayaan telah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita. Kita tidak terbiasa berada dalam kegelapan di malam hari," kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.

Ia mengatakan, pemadaman mendadak yang mencakup area yang luas dan berlangsung cukup lama belum lama ini, menjadi pengingat bagi banyak orang tentang betapa besarnya ketergantungan manusia terhadap listrik.

 Signify memperkenalkan kehadiran Philips Rechargeable LED Bulb.

Baca juga: Ini Penjelasan Mengapa iPhone 11 Pro Max Dibanderol Mahal

Philips Rechargeable LED berfungsi sebagai bohlam normal ketika listrik menyala. Pengisian baterai terjadi saat bohlam dinyalakan dan akan beralih ke mode darurat ketika pemadaman listrik terjadi.

Bohlam LED darurat ini menggunakan daya 7 watt untuk 7.000 lumen, yang diklaim lebih terang dengan konsumsi energi yang lebih rendah. Perangkat diklaim aman dari risiko korsleting karena kemasukan debu, air atau serangga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini