Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Game PlayStation 4 Tak Dapat Dimainkan di PlayStation 5?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 12:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 326 2117092 game-playstation-4-tak-dapat-dimainkan-di-playstation-5-7h60kGJK9V.jpg (Foto: GameSpot)

JAKARTA - PlayStation 5 (PS5) mulai santer terdengar beberapa waktu belakangan ini. Gamer menantikan kapan Sony akan meluncurkan konsol game generasi terbaru tersebut.

Salah satu yang menjadi sorotan ialah apakah game PlayStation 4 (PS4) bisa dimainkan di PS5. Dilansir T3, Mark Cerny, kepala teknis PS5 berbicara ke Wired, mengonfirmasi bahwa game PS4 bisa dimainkan di PS5 berkat kemampuan backward-compatible.

"Karena sebagian didasarkan pada arsitektur PS4, itu juga akan kompatibel dengan permainan untuk konsol itu," katanya.

 PlayStation 5 (PS5) mulai santer terdengar beberapa waktu belakangan ini.

Baca juga: Ini Penjelasan Mengapa iPhone 11 Pro Max Dibanderol Mahal

Meskipun dikatakan bahwa game PS4 bisa dimainkan di PS5, informasi lain menyebutkan bahwa tim PS5 tidak yakin bahwa "mereka dapat mengamankan kompatibilitas lengkap".

Gamer mungkin merasa senang bila game PS4 mereka bisa dimainkan di perangkat PlayStation terbaru. Setidaknya diharapkan ada peningkatan yang dapat dirasakan bila memainkan game di PS5.

Jurnalis video game, Patrick Klepek yang memiliki rekam jejak yang kuat dalam menerima informasi dari orang dalam menyatakan pada podcast terbaru Waypoint Radio.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Perlu Dihindari di Gim Call of Duty: Mobile

"Semua yang saya dengar tentang PS5, ini akan kembali penuh dua tahun sekarang - telah menjadi penekanan besar pada 'sejarah' dan itu akan menjadi hal yang bukan hanya tentang masa depan, tetapi juga tentang masa lalu. Itu berarti kemampuan Anda untuk memainkan banyak game itu," ujarnya.

Bila kemampuan backwards compatibility ini benar-benar terealisasi, gamer memiliki kesempatan untuk bermain game klasik serta game baru di satu sistem. (AHL)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini