Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Diluncurkan, Intip Keunggulan Google Pixel 4 dan 4 XL

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 13:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 16 57 2117628 resmi-diluncurkan-intip-keunggulan-google-pixel-4-dan-4-xl-E1NC7dV2MK.jpg Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL (Foto: CNet)

JAKARTA- Google telah meluncurkan dua perangkat ponsel terbarunya, Google Pixel 4 dan 4 XL pada 15 Oktober 2019 di New York. Kedua perangkat memiliki fitur kamera dan tampilan yang berbeda dengan pendahulunya.

Dilansir dari laman CNBC, Rabu (16/10/2019) tidak hanya itu ponsel juga diberikan beberapa kemampuan baru, seperti pengenalan wajah yang ditenagai oleh teknologi deteksi radar Google 'Soli'.

Google mengungkapkan fitur dimaksudkan untuk mengaktifkan “ambient computing,” di mana gadget yang terhubung selalu mendengarkan dan membantu pengguna.

Untuk spesifikasinya, Google Pixel 4 hadir dengan layar 5,7 inci. Sementara itu Google Pixel 4 Xl memiliki layar lebih besar yakni 6,3 inci.

Kedua ponsel memiliki layar dengan refresh rate hingga 90Hz. Kedua Pixel terbaru ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 855, hadir dengan penyimpanan 64GB atau 128GB, dan memiliki RAM 6GB.

Google Luncurkan Ponsel Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL, Intip Spesifikasinya

Baca Juga: Temukan Unsur Diskriminasi di Google Translate, Warga Aceh Layangkan Protes

Salah satu fitur unik yang diperkenalkan Google dengan Pixel 4 Series adalah deteksi kecelakaan mobil, yang dapat mengenali jika pengguna mengalami kecelakaan mobil dan secara otomatis menghubungi 911.

Google juga mengklaim bahwa ponsel memiliki deteksi radar baru untuk gerakan, termasuk “membuka kunci wajah aman tercepat” di ponsel apa pun.

Pengguna dapat menggunakan radar, yang dikenal sebagai Soli, untuk membuka kunci perangkat, serta menggesek di udara di layar untuk bergerak melalui musik, foto, dan lainnya. Google mengatakan kemampuan baru akan datang segera.

Kedua perangkat hadir dengan warna hitam, putih, dan oranye yamg merupakan edisi terbatas. Untuk pra-pemesanan perangkat sudah dimulai dan akan dikirim pada 24 Oktober. Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL akan dijual dengan banderol mulai dari USD799 atau Rp11,3 juta untuk Pixel 4, dan Pixel 4 XL dimulai dari USD899 atau Rp12,7 juta.

Baca Juga: Palapa Ring Diharapkan Dukung Layanan Data dan Wirausaha di Papua

Baca Juga: Signify Ungkap Teknologi LED dengan Baterai Rechargeable

(ahl.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini