Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jajal Galaxy Note 10 Plus dengan Fitur Quad Camera

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 12:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 17 92 2118101 jajal-galaxy-note-10-plus-dengan-fitur-quad-camera-mhiES5fXc5.jpeg Samsung Galaxy Note 10 (Foto: Pernita Hestin Untari/ Okezone)

JAKARTA- Samsung telah meluncurkan ponsel Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus pada 21 Agustus 2019. Ponsel ini memang memiliki konsep berbeda dengan ponsel kebanyakan, pasalnya ponsel mengusung layar lebar dan memiliki Stylus Pen (SPen). Ponsel ini menurut Samsung ditujukan untuk Powerfull Generation yang membutuhkan perangkat untuk mendukung pekerjaannya. Kali ini Okezone akan menjajal Galaxy Note 10 Plus, berikut ulasannya.

Tampilan

Tampilan paling menonjol dari Galaxy Note 10 Plus adalah layar edge atau layar melengkungnya. Layar ini memang sangat khas hadir pada ponsel premium Samsung, seperti Galaxy seri S dan Note.

Lebih lanjut, Galaxy Note 10 Plus memiliki layar lebih besar yakni 6,8 inci. Tidak hanya itu, potongan kamera symetric Infinity O-Display memberi kesan desain yang lebih premium. Menariknya varian yang Okezone coba kali ini adalah varian berwarna Aura Glow yang sangat kekinian.

Pada bagian belakang ponsel memang terlihat seperti menyematkan tiga kamera saja. Namun ternyata ponsel ini memiliki empat kamera. Tiga kamera berada dalam modul vertikal, satu kamera berada dibawah flash.

Menjajal Galaxy Note 10 Plus dengan Fitur Empat Kamera

Kemudian pada bagian kiri ponsel terdapat tombol volume dan tombol bixby. Untuk menyalakan tombol power pengguna harus menekan sedikit keras tombol volume bawah dan tombol bixby secara bersamaan.

Sementara itu untuk menekan tombol screenshoot pengguna harus menekan tombol volume bawah dan bixby secara bersamaan, namun tidak terlalu ditekan. Penggunaan semacam ini memang sedikit tidak nyaman.

Kemudian pada bagian bawah terdapat USB Type C, speaker, dan S Pen. Pada bagian atas terdapat slot untuk menyematkan sim card dan memori eksternal.

 Menjajal Galaxy Note 10 Plus dengan Fitur Empat Kamera

Baca Juga: 21 Oktober, Yahoo Tutup Layanan Groups & Hapus Semua Konten

Baca Juga: Pendapatan Huawei Naik 24,4 Persen di Kuartal III 2019

Kamera

Samsung Galaxy Note 10 Plus dilengkapi dengan empat kamera belakang, yakni ultra wide kamera 16MP, wide angle dengan Super Speed Dual Pixel 12 MP, telepoto 12MP, dan lensa Depth Vision berkualitas VGA. Untuk mendukung kebutuhan selfie, kamera depan memiliki lensa sebesar 10 MP.

Galaxy Note 10 Plus juga memiliki Quad Camera dengan Dual OIS dan Dual Aperture. Ponsel juga memiliki kemampuan Advanced Super Steady untuk perekaman video yang lebih stabil, sehingga membantu membuat hasil konten tampak menggunakan alat bantu seperti gimbal.

Menjajal Galaxy Note 10 Plus dengan Fitur Empat Kamera

Menariknya kamera juga memiliki teknologi sensor TOF untuk membuat video bokeh dengan fitur live focus video. Serta ada juga Zoom-in Mic yang menciptakan hasil video lebih sinematik.

Saat Okezone mencoba kamera Galaxy Note 10 Plus memang tidak diragukan lagi. Warna yang dihasilkan sangat tajam. Selain itu dengan adanya empat kamera kita juga bisa mengeksplorasi foto landscape dengan beberapa fitur seperti ultra wide dan telepoto. Berikut beberapa foto yang dihasilkan oleh kamera Galaxy Note 10 Plus.

Menjajal Galaxy Note 10 Plus dengan Fitur Empat Kamera

 Menjajal Galaxy Note 10 Plus dengan Fitur Empat Kamera

 Menjajal Galaxy Note 10 Plus dengan Fitur Empat Kamera

Menjajal Galaxy Note 10 Plus dengan Fitur Empat Kamera

(Foto: Hasil Kamera Galaxy Note 10 Plus)

Performa

Untuk menguji performa Galaxy Note 10 Plus, Okezone mencoba aplikasi benchmark AnTuTu. Adapun hasil yang didapatkan yakni sebesar 351.151. Dilihat dari peringkat AnTuTu saat ini, Galaxy Note 10 Plus merupakan yang tertinggi dalam daftar. Bahkan mengalahkan beberapa ponsel dari vendor pesaing, seperti Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro.

Menjajal Galaxy Note 10 Plus dengan Fitur Empat Kamera

 Kabarnya Galaxy Note 10 Plus memiliki fitur vapor chamber cooling system tertipis di dunia, yang memberikan kinerja optimal selama bermain game sambil menjaga perangkat tetap ramping dan sleek. Samsung juga menyematkan fitur Game Booster berbasis AI yang bisa mengoptimalkan kinerja dan konsumsi daya.

Okezone juga menjajal performa ponsel dengan bermain game Mobile Legend. Dengan layar besar dan dilengkapi Dynamic AMOLED, ponsel cukup enak digenggam dan dimainkan. Tidak hanya itu untuk dipakai bermain lama pun ponsel tidak lag dan cepat panas. 

Menjajal Galaxy Note 10 Plus dengan Fitur Empat Kamera

Kapasitas Memori

Ditujukan untuk pengguna yang memiliki produktivitas tinggi, ponsel ini dibekali dengan kapasitas yang besar. Bahkan untuk Galaxy Note 10 Plus  memiliki memori internal sebesar 512GB, yang bisa di-upgrade menggunakan memori external hingga 1TB.

Kapasitas ini bahkan bisa dibilang lebih besar dari sekedar laptop biasa. Note10+ dapat menyimpan 11 video 4K atau sekitar 22 files series TV. Dengan kapasitas internal memori yang lebih besar, smartphone dapat bekerja 4x lebih cepat dibandingkan menggunakan microSD.

 Menjajal Galaxy Note 10 Plus dengan Fitur Empat Kamera

Fitur

Salah satu fitur yang diunggulkan dari seri Galaxy Note 10 Plus kali ini yakni fitur S Pen. Samsung menyematkan sensor sensor 6 axis yang didukung teknologi akselerasi dan gyro, sehingga S Pen mampu mengasilkan sebuah fitur gerak yang disebut Air Action.

Saat bermain S Pen rasanya seperti bermain tongkat sihir Harry Potter. Okezone dapat mengaplikasikan kamera tanpa menyentuh ponsel, hanya dengan menggerakkan S Pen saja. Tak hanya itu, Galaxy Note10 Plus juga meningkatkan mampu mengubah tulisan tangan menjadi teks, dan menjadikannya dokumen Microsoft word, PDF bahkan teks dalam email.

 Menjajal Galaxy Note 10 Plus dengan Fitur Empat Kamera

Daya Tahan Baterai

Galaxy Note 10 Plus disematkan baterai 4.300 mAh dengan dukungan fitur Super Fast Charging hingga 45W. Daya tahan baterai ponsel awet untuk penggunaan sehari-hari, selain itu fitur fast charging juga membantu untuk pengisian yang lebih cepat. Menariknya meskipun dibekali baterai besar, ponsel memiliki bodi yang ramping.

Harga

Untuk harga perangkat Galaxy Note 10 Plus yang memiliki varian RAM 12GB dan memori internal 512GB dibanderol dengan harga Rp18,999 juta, kemudian untuk varian RAM 12GB dan memori internal 256GB dibanderol dengan harga Rp16,499 juta.

Baca Juga: Ini Cara Menggunakan Aplikasi 3D Scanner di Samsung Galaxy Note 10+

Baca Juga: Intip Perbandingan Galaxy Note 10 dan OnePlus 7 Pro

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini