Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wacana Dibentuknya Kementerian Digital, Ini Tanggapan Menkominfo Rudiantara

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 15:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 18 207 2118647 wacana-dibentuknya-kementerian-digital-ini-tanggapan-menkominfo-rudiantara-4oSSLLyPPb.jpeg Menkominfo, Rudiantara (Foto: Pernita Hestin Untari)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan membentuk dua Kementerian baru, salah satunya Kementerian Digital dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Investasi. Seperti diketahui, Presiden dan Wakil Presiden baru Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan dilantik pada 20 Oktober 2019.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengapresiasi langkah tersebut.

"Saya belum tahu, nanti akan seperti apa. Tapi secara umum itu menunjukkan memang perhatian beliau terhadap digital, digital ini memang tidak bisa dihindari," kata Rudiantara saat ditemui di kawasan Senopati, Kamis (17/10/2019).

Menkominfo Tanggapi Wacana Dibentuknya Kementrian Digital

Baca Juga: Tiga Kementerian Resmi Tanda Tangani Peraturan IMEI Ponsel

Menurut Rudiantara, langkah ini akan mematangkan Pemerintah di bidang digital. Pasalnya selama ini baru perusahaan swasta saja yang banyak bergerak di bidang digital, sedangkan Pemerintah masih jarang.

"Kalau e-government kan belum banyak. Tapi swasta kan yang pakai. Unicorn itu swasta," kata Rudiantara.

"Jika nanti pak Jokowi memberikan suatu fungsi pekerjaan di Pemerintah di bidang digital. Itu luar biasa dan tidak bisa kita hindari. Karena ada contoh bagaimana big data analitik untuk Pemerintah, nanti kebijakan berdasarkan big data analitik," imbuh dia.

Baca Juga: Beli Ponsel di Luar Negeri Bisa Kena Pajak 17,5 Persen

Baca Juga: Ini Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini