Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Android, Google Maps Hadirkan Fitur Laporan untuk iOS

Rais Erizam, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 18:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 18 207 2118741 setelah-android-google-maps-hadirkan-fitur-laporan-untuk-ios-3hZjrPvQdr.jpg (Foto: Cnet)

JAKARTA - Google Maps saat ini telah menjadi alat navigasi yang sering digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Perusahaan meluncurkan fitur baru yang akan memudahkan pengguna untuk melaporkan insiden-insiden yang dialami di jalan seperti kecelakaan, atau kemacetan langsung.

Pada Awal tahun ini, Google telah memperkenalkan fitur ini kepada pengguna Android, dan ini akan menjadi yang pertama bagi para pengguna iPhone, seperti dikutip laman Cnet.

Google juga akan menambahkan fitur untuk melaporkan empat jenis insiden baru pada iPhone dan Android seperti pengerjaan konstruksi, penutupan jalur, kendaraan bermasalah, dan benda-benda yang jatuh di jalan.

 Google Maps saat ini telah menjadi alat navigasi yang sering digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Baca juga: Regulasi IMEI Resmi Diteken, Menkominfo: Pengguna Ponsel Tak Perlu Khawatir

Google akan menerima laporan dan menggunakan informasi lalu dikombinasikan dengan kecepatan lalu lintas dan data lainnya untuk menentukan di mana insiden itu terjadi dalam waktu yang nyata.

Namun, sebelum Anda menikmati fitur baru dari Google ini, Anda harus melakukan pembaruan pada Google Maps terlebih dahulu. Pelaporan insiden lalu lintas satu dari banyak peningkatan tambahan yang telah dibuat Google untuk aplikasi Google Maps selama beberapa bulan terakhir.

Bulan ini, Google melakukan pembaruan pada aplikasi untuk menambah panduan suara ekstra rinci agar dapat melayani tunanetra dengan lebih baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini