Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pesan Rudiantara untuk Menkominfo Selanjutnya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 06:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 18 54 2118772 ini-pesan-rudiantara-untuk-menkominfo-selanjutnya-KcNImp9fcy.jpg Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan dilantik pada 20 Oktober 2019. Hal tersebut menandai berakhirnya kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla selama 5 tahun.

Hingga saat ini belum ada nama resmi yang disebutkan untuk menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) selanjutnya.

Meskipun demikian, Menkominfo saat ini, Rudiantara berpesan kepada penerusnya untuk tetap fokus pada pembangunan infrastruktur.

"Kita punya Palapa Ring dan satelit 2022 tapi masih kurang masih jauh. Kita belanja ICT-nya masih sedikit dibandingkan dengan negara tetangga," kata Rudiantara.

 Pesan Rudiantara untuk Menkomnifo Selanjutnya

Baca Juga: Ini Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

Lebih lanjut, Rudiantara juga menyampaikan bahwa selain sisi infrastruktur, ia juga berpesan untuk mengurangi peraturan menteri yang menyusahkan masyarakat.

"Yang bikin ribet, yang tidak relevan lagi dengan kondisi sekarang. Zaman kan sudah berubah, mungkin peraturan menteri undang-undangnya tahun 1999, sudah 20 tahun tiada relevan lagi sama yang sekarang. Terus harus diubah. Makanya tahun lalu ada 18 peraturan menteri baru ada 70 lebih permen yang dibunuh," kata Rudiantara.

Kemudian, Rudiantara juga berpesan untuk terus memperhatikan ekosistem ekonomi digital.

Baca Juga: Beli Ponsel di Luar Negeri Bisa Kena Pajak 17,5 Persen

Baca Juga: Rudiantara: Blokir Internet Jadi Keputusan Terberat Selama Menjabat Menkominfo

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini