Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Galaxy Fold 2 Punya Fitur untuk Kalahkan Huawei Mate X

Rais Erizam, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 17:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 18 57 2118729 samsung-galaxy-fold-2-punya-fitur-untuk-kalahkan-huawei-mate-x-4gwS04uCNa.jpg (Foto: Future)

JAKARTA - Setelah sukses mengeluarkan Samsung Galaxy Fold generasi pertamanya, Samsung selanjutnya akan menciptakan ponsel lipat dengan teknologi baru yaitu Samsung Galaxy Fold 2. Perangkat tersebut kabarnya memiliki kekuatan yang dapat mengalahkan Huawei Mate X.

Dilansir laman GSMArena, sebuah paten ditemukan oleh situs LetsGoDigital yang mengungkapkan rencana Samsung untuk menyematkan teknologi barunya terhadap Galaxy Fold 2.

Teknologi tersebut memungkinkan perangkat memiliki fitur kamera bawah layar atau USC (under-screen camera). Seperti diketahui, saat ini Samsung Galaxy Fold memiliki lima kamera eksternal, dua di bagian depan dan tiga di belakang.

 Galaxy Fold 2 kabarnya akan meluncur dengan harga yang lebih murah.

Baca juga: Regulasi IMEI Resmi Diteken, Menkominfo: Pengguna Ponsel Tak Perlu Khawatir

Perangkat memiliki sensor optik di bagian casing ponsel yang menggunakan 'light sensitive region' di bagian depan ponsel, termasuk sebuah lensa. Akan tetapi, sensor akan dibagi antara kamera depan dan belakang untuk mempertahankan kinerja bahkan dalam keadaan terlipat atau tidak dilipat.

Teknologi yang diusung memungkinkan ponsel menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan kamera depan. Dengan inovasi yang disematkan pada perangkat, diharapkan Galaxy Fold 2 bisa menurunkan biaya perangkat.

Rumor dari kantor berita di Korea Selatan The Bell mengungkap bahwa Galaxy Fold 2 akan diluncurkan pada April dengan harga yang lebih murah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini