Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baterai iPhone Lebih Awet 30% Berkat Fitur Mode Gelap

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 57 2119579 baterai-iphone-lebih-awet-30-berkat-fitur-mode-gelap-niW81iXFHI.jpg Mode Gelap iPhone (Foto: CNet)

JAKARTA- Sebuah tes mengungkap bahwa mode gelap pada iOS 13 telah menghemat baterai iPhone hingga 30 persen lebih, dibandingkan dengan mode biasa. Pengujian dilakukan menggunakan aplikasi yang mendukung mode gelap iOS 13. Serta aplikasi Google yang tidak mendukung tema hitam pekat, akan tetapi abu-abu gelap.

Dilansir dari laman Wccftech, Senin (21/10/2019) uji coba dilakukan dengan serangkaian tes, seperti mengetikan pesan, menggunakan Twitter, YouTube, dan Google Maps. Dua iPhone XS Max digunakan untuk pengujian, dan keduanya dikalibrasi dengan jumlah kecerahan yang sama yaitu 200 nits.

Baterai iPhone Lebih Awet 30 Persen Berkat Fitur Mode Gelap

Baca Juga: Fitur Baru Instagram Rekomendasi Pengguna untuk Unfollow Seseorang

Masing-masing tugas ini dilakukan secara berulang masing-masing selama 2 jam. Hasil pada tes menunjukkan peningkatan daya tahan baterai lebih awet hingga 30 persen.

Apple telah memperkenalkan mode gelap untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch pada iOS 13. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengganti tema sistem operasi, serta aplikasi pihak ketiga yang mendukungg dan memanfaatkan mode gelap Apple.

Baca Juga: 3 Game Battle Royale Terbaik Selain Call of Duty: Mobile

Baca Juga: 3 Tips Bermain Game Call of Duty: Mobile untuk Pemula

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini