Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah FaceApp, Aplikasi Gradient Viral Diunduh 1 Juta Kali di Play Store

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 13:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 22 207 2120136 setelah-faceapp-aplikasi-gradient-viral-diunduh-1-juta-kali-di-play-store-RLivd7XXxf.jpg Aplikasi Gradient (Foto: Ist)

JAKARTA- Aplikasi FaceApp sebelumnya telah viral di media sosial. Bahkan pengguna berlomba-lomba memamerkan wajah 'masa tua' yang diedit pada aplikasi di media sosial. Sayangnya viralnya aplikasi pun surut, seiring dengan kabar bahwa aplikasi tersebut berbahaya dan mampu mencuri data pengguna.

Dilansir dari laman Standard, Selasa (22/10/2019) kali ini aplikasi semacam FaceApp kembali viral, namanya Gradient. Bahkan setelah dirilis selama beberapa minggu lalu, aplikasi telah diunduh di Google Play Store lebih dari 1 juta kali.

Aplikasi Gradient Viral Diunduh hingga 1 Juta Kali

Baca Juga: Samsung Optimis Pasarkan hingga 6 Juta Unit Ponsel Lipat di 2020

Aplikasi ini mampu mencocokan kemiripin foto selfie pengguna dengan selebriti. Aplikasi yang dikembangkan oleh Ticket To The Moon ini menggunakan teknologi AI dan kecantikan seperti yang dipelopori oleh aplikasi Meitu pada tahun 2017.

Untuk mencocokan kemiripan dengan selebriti pengguna menggunakan fungsi selebirit pada bagian editor. Kemudian AI akan mencocokan foto pengguna dengan selebriti. Menariknya selebriti juga memainkan aplikasi ini. Seperti Kim Kardashian yang disebut mirip dengan penyanyi Ameria Cher.

 Aplikasi Gradient Viral Diunduh hingga 1 Juta Kali

Baca Juga: Ditemukan 30 Peti Mati Kuno Berisi Mumi di Mesir

Baca Juga: KPI Anjurkan LPB Meminta Izin LPS Terkait Siaran FTA

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini