Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Galaxy Note 10 Alami Masalah Fitur Sidik Jari, Ini Tanggapan Samsung

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 06:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 57 2120269 galaxy-note-10-alami-masalah-fitur-sidik-jari-ini-tanggapan-samsung-xNnUftQBFn.jpg Galaxy Note 10 (Foto: YouTube)

JAKARTA- Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa pengguna Samsung Galaxy S10 mengalami gangguan pada fitur sidik jari di layar. Sidik jari dapat terbuka dengan sidik jari yang terdaftar. Masalah ini juga terjadi pada perangkat Galaxy S10 Plus dan Galaxy Note 10.

Dilansir dari laman GSM Arena, Rabu (23/10/2019) Samsung menanggapi hal tersebut dan mengungkapkan bahwa pelindung layar silikon tertentu bisa menyebabkan masalah. Pengguna disarankan untuk tidak menggunakan pelindung layar dan mendaftarkan ulang sidik jari.

Pengguna Galaxy Note 10 pun berhasil mengelabui pemindai sidik jari dengan menempatkan potongan TPU di atasnya. Ia membagikan video pada akun YouTube miliknya Doodle Genome. Dalam video tersebut menunjukan kerentanan tidak hanya terkait dengan sidik jari yang terdaftar pada pelindung layar

Galaxy Note 10 Alami Masalah Fitur Sidik Jari, Ini Tanggapan Samsung

Baca Juga: UU Penyiaran hingga Hoaks Jadi PR Menkominfo yang Akan Dilantik

Ini menunjukkan kerentanan tidak hanya terkait dengan sidik jari yang terdaftar pada pelindung layar, namun juga tanpa pelindung layar. Pengguna juga menempatkan potongan TPU di bagian bawah layar yang berhasil menipu pemindai untuk membuka kunci ponsel dengan sidik jari tidak terdaftar.

Proses yang sama dilakukan beberapa kali dengan jari yang berbeda dan setiap kali pemindai dilewati. Perlu juga disebutkan bahwa pengujian dilakukan pada varian Exynos pada Galaxy Note 10.

 

Baca Juga: Ini Sosok Ideal Menkominfo untuk Kabinet Kerja Jokowi-Ma'ruf Amin

Baca Juga: Mundur dari Gojek dan Jadi Calon Menteri, Nadiem Makarim Disorot Media Asing

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini