Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Lebih Dekat Menkominfo Johnny G Plate

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 10:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 23 54 2120576 mengenal-lebih-dekat-menkominfo-johnny-g-plate-rUgzKnru8j.jpg Johnny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika (Foto: Okezone)

JAKARTA - Johnny G Plate resmi menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Kabinet Indonesia Maju. Johnny G Plate diminta oleh Presiden mengurusi persoalan komunikasi dan digitalisasi data.

Diambil dari berbagai sumber, Johnny G Plate terjun ke panggung politik setelah sukses menjadi pengusaha. Johnny lolos ke Senayan dan menjadi Sekretaris Jenderal Partai Nasdem.

Johnny G. Plate dikenal sebagai politikus Partai Nasdemd dan berhasil duduk di Senayan periode 2014-2019 dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT).

 Johnny G Plate resmi menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga: Johnny G Plate Jadi Menkominfo di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin

Pria yang lahir di Ruteng Manggarai, Flores pada 10 September 1956 ini lebih dulu menggeluti bisnis di awal 1980-an. Bisnis yang digelutinya di bidang alat-alat kebutuhan perkebunan.

Ketika itu, tengah marak pembukaan perkebunan di Kalimantan dan Papua. Berhasil di bisnis alat pertanian, lulusan S1 Universitas Katolik Atma Jaya ini kemudian memperluas bisnisnya ke dunia transportasi penerbangan.

Pada 2005, tercatat Johnny G. Plate sebagai Komisaris di PT. INDONESIA AIRASIA. Pada 2008, ia menjabat sebagai Direktur Utama PT. GAJENDRA ADHI SAKTI dan pada 2012 sebagai Direktur Utama PT. AIRASIA MITRA INVESTAMA.

 Johnny G Plate resmi menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga: Nadiem Makarim Jadi Mendikbud Jadi Trending Topic di Twitter

Mantan aktivis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) ini memulai kiprah politiknya ditandai ketika ia bergabung dengan Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI).

Johnny sempat dipercaya sebagai Ketua Mahkamah PKDI hingga 2013. Setelah itu, Johnny pindah ke Partai Nasdem.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini