Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Review realme XT, Ponsel Quad Camera 6,4 Inci dengan Notch Mini

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 20:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 23 92 2120913 review-realme-xt-ponsel-quad-camera-6-4-inci-dengan-notch-mini-DtsSLd5IMi.jpg (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA - realme mengeluarkan ponsel seri terbaru, realme XT pada hari ini. Ponsel anyar ini memiliki spesifikasi yang bisa dikatakan lumayan dan menampilkan desain yang menawan.

Setelah beberapa waktu lalu perusahaan mengungkap kemunculan realme 5. Kini saatnya perusahaan memperkenalkan keluarga baru ponsel realme dengan spesifikasi yang unggul.

Okezone mendapatkan kesempatan untuk menjajal realme XT.

 

Desain

Dari sisi desain, realme XT tampak serupa dengan ponsel pada umumnya. Tampilan depan mengusung gaya notch mini dengan bezel tipis. Pada bagian muka ini, layar ponsel terlihat besar dan jernih.

Perusahaan menyematkan layar Super AMOLED (6,4 inci) yang mendukung kepuasan pengguna ketika digunakan bermain game atau menonton video.

 realme mengeluarkan ponsel seri terbaru, realme XT pada hari ini.

Pada bagian belakang, realme XT cukup mengesankan dengan konsep desain yang dinamakan Hiperbola. Konon, desain ini menggabungkan elemen-elemen pada 3D hot bending Gorilla Glass 5 untuk desain visual yang elegan serta menarik.

Perangkat seharusnya memiliki ketahanan yang baik karena didukung Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang.

Pada bagian sisi kiri, terdapat tombol power dengan garis kuning. Sementara sisi kanan, terdapat tombol untuk pengaturan volume dan SIM Tray yang mendukung 2 slot kartu SIM dan 1 slot microSD.

Sedangkan pada bagian bawah, Anda dapat menemukan port USB Type C, lubang speaker dan port jack audio 3,5mm.

Fitur

realme XT memiliki beberapa fitur unggulan seperti fitur keamanan, yakni sensor sidik jari di bawah layar serta face recognition. Face recognition bahkan dapat mengenali ketika pengguna menggunakan kacamata.

Untuk mengaktifkan fitur sensor sidik jari bawah layar dan face recognition untuk keamanan, pengguna harus mendaftarkannya terlebih dahulu melalui tampilan pengaturan.

Tidak hanya fitur keamanan, realme XT juga menyematkan fitur quad camera. Salah satu yang ditonjolkan oleh realme ialah kemampuan XT yang dapat menangkap gambar dengan ketajaman sensor 64MP.

 realme mengeluarkan ponsel seri terbaru, realme XT pada hari ini.

Di bagian belakang ponsel, terdapat kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera Ultra-Wide 8 MP, kamera depth sensor 2 MP, dan kamera Ultra-Macro 2 MP.

Lensa utama dari ponsel ini diperkuat oleh sensor Samsung GW1 64 MP yang sudah menggunakan teknologi ISOCELL Plus buatan Samsung.

Untuk kebutuhan selfie, realme XT menyediakan kamera dengan resolusi 16 MP yang sudah dilengkapi dengan sensor Sony IMX471 dan aperture f/2.0. Kamera depannya sudah didukung oleh fitur beauty.

Untuk merekam video, pengguna bisa memanfaatkan perekaman dengan mode normal, 4K video recording pada 30fps, 1080p HD pada 30/60fps, 720 HD pada 30/60fps dan Slow Motion hingga 960fps. Baik kamera depan dan kamera belakang realme XT sudah dilengkapi dengan sensor penstabil EIS.

Tidak hanya kamera yang unggul, realme XT juga dibekali fitur VooC Flash Charge 3.0. realme XT memiliki baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang diklaim dapat bertahan 15 jam untuk pemakaian normal.

 realme mengeluarkan ponsel seri terbaru, realme XT pada hari ini.

Sementara ketika digunakan menonton video, realme XT diklaim bisa bertahan hingga 9,5 jam. Sedangkan untuk bermain game secara terus-menerus, realme XT diklaim dapat menyala hingga 7 jam.

Baterainya juga sudah kompatibel dengan VOOC Flash Charge 3.0 yang sudah menggunakan daya 20W. Teknologi ini kabarnya mampu mengisi daya ponsel lebih cepat lima kali dibandingkan pengisian konvensional.

Benchmark

Okezone menjajal realme XT dengan benchmark AnTuTu dan ditemukan skor sebesar 214335. Skor ini terbilang besar dan berhasil dicapai berkat hardware yang diusung realme XT.

 realme mengeluarkan ponsel seri terbaru, realme XT pada hari ini.

Seperti diketahui, ponsel diperkuat dengan prosesor Snapdragon 712 AIE yang memiliki clock speed 2,3 GHz. Chipset ini diklaim mampu menjamin performa dan multitasking yang stabil.

Snapdragon 712 diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 10nm. Hal itu memungkinkan performa chipset diklaim meningkat 10% dan kinerja grafis 35% dibandingkan generasi sebelumnya.

Kesimpulan

realme XT memiliki spesifikasi yang tinggi, terutama pada kamera belakangnya yang memiliki fitur quad camera. Kamera utama realme XT mengusung 64MP membuatnya mampu menghasilkan foto terbaik.

Melalui pengujian AnTuTU, realme XT juga tidak mengecewakan dengan skor 214335. Skor tersebut harusnya mendukung ponsel untuk dapat menjalankan berbagai macam game 3D yang bisa diunduh di Play Store.

Spesifikasi yang diusung realme XT boleh jadi yang tertinggi untuk kelas ponsel yang dibanderol dengan harga Rp4 juta atau Rp4,5 jutaan.

Meskipun memiliki spesifikasi unggulan, realme XT masih mempertahankan tampilan notch mini. Produsen ponsel lain telah dapat mengatasi gangguan notch ini dengan gaya kamera pop-up.

Selain itu, ponsel sebaiknya menggunakan softcase bawaan. Bila tidak menggunakan softcase, kamera belakang yang menonjol dikhawatirkan akan membuat lecet lensa kamera karena gesekan dengan permukaan meja.

 realme mengeluarkan ponsel seri terbaru, realme XT pada hari ini.

Spesifikasi realme XT

Layar 6,4 Inci

Prosesor Snapdragon 712 AIE

RAM 8GB

Storage internal 128GB

Android Version 9

ColorOS Version V6.0.1

Baterai 4000 mAh

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini