Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Galaxy S11 Gunakan Modul Kamera ToF dari Tiga Pemasok Berbeda

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 06:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 24 57 2121310 galaxy-s11-gunakan-modul-kamera-tof-dari-tiga-pemasok-berbeda-iVlD2tYQrF.jpg Ilustrasi (Foto: Wccftech)

JAKARTA - Samsung kabarnya akan menyematkan modul kamera ToF (time-of-flight) untuk Galaxy S11. Menariknya, ada tiga pemasok yang akan menggarap modul kamera ToF Galaxy S10.

Dilansir dari laman SAM Mobile, Jumat (25/10/2019), dua pemasok ini antara lain perusahaan Korea Selatan Namuga dan Patron. Ketiga, Sunny Optical yang merupakan pembuat lensa dari China.

Samsung telah memangkas pabriknya di China, tetapi masih mencari komponen dari negara tersebut. Optical dilaporkan mendapatkan porsi yang lebih besar dan sebagai pemasok modul kamera untuk perangkat Galaxy dalam setahun terakhir ini.

Samsung Galaxy S11 Gunakan Modul ToF dari Tiga Pemasok Berbeda

Baca Juga: Galaxy S11 Sematkan Teknologi Layar 90/120 Hz dan Kamera iPhone 11?

Kamera ToF pada Galaxy S10 5G dan Galaxy Note 10+ adalah yang memungkinkan fitur seperti pemindaian 3D dan pengukuran ukuran objek di dunia nyata. Akan tetapi, itu tidak terlalu membantu kualitas foto dan video secara umum.

Teknologi ini seharusnya secara teknis membantu menambahkan blur latar belakang yang lebih baik dalam foto dan video dibandingkan dengan apa yang mungkin dengan kamera tunggal atau kamera ganda.

Galaxy S11 juga diharapkan memiliki zoom optik 5X, bersama dengan kamera 108 megapiksel untuk foto biasa. Samsung biasanya tidak fokus pada hitungan megapiksel tinggi untuk kamera ponsel andalannya, tetapi dengan chip Exynos terbarunya yang menawarkan dukungan untuk kamera 108 MP.

Baca Juga: Intip Perbedaan Spesifikasi realme XT dan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Baca Juga: MNC Vision dan MNC Play Berikan Tiket Gratis Nonton Film Maleficent untuk Pelanggan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini