Samsung Perbaiki Masalah Sensor Sidik Jari Galaxy S10 dan Note 10

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 24 57 2121321 samsung-perbaiki-masalah-sensor-sidik-jari-galaxy-s10-dan-note-10-eLhLfYyNHO.jpg Ilustrasi Fingerprint Samsung Galaxy Note 10 (Foto: GSM Arena)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu kerentanan serius terjadi pada Samsung Galaxy S10 dan Galaxy Note 10. Pengguna asal Inggris menemukan fakta bahwa ponselnya (Galaxy S10) bisa dibuka dengan sidik jari yang tidak terdaftar. Kerentanan ini juga ditemukan pada Galaxy S10 Plus dan Galaxy Note 10.

Dilansir dari laman GSM Arena, Jumat (25/10/2019), sebelumnya Samsung mengungkapkan bahwa hal tersebut terjadi lantaran pelindung layar silikon pada ponsel. Namun ternyata. bukan hal tersebut masalahnya.

 Samsung Perbaiki Sensori Sidik Jari Galaxy S10 dan Note 10

Baca Juga: Intip Perbedaan Spesifikasi realme XT dan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Perusahaan berjanji untuk membenahi masalah dan meluncurkan pembaruan perangkat lunak untuk seri Galaxy S10 dan Galaxy Note 10.

Pembaruan hanya akan mencapai unit-unit yang memiliki sidik jari terdaftar. Setelah pengguna menginstal pembaruan, Samsung menyarankan pengguna untuk menghapus sidik jari yang terdaftar sebelumnya dan mendaftar ulang tanpa pelindung layar terpasang.

Samsung saat ini sedang melakukan seeding pembaruan di negara asalnya Korea Selatan, tetapi perusahaan mengatakan akan diperluas ke negara lain dalam 24 jam.

Baca Juga: MNC Vision dan MNC Play Berikan Tiket Gratis Nonton Film Maleficent untuk Pelanggan

Baca Juga: Google Chrome Kini Dukung Mode Gelap di iOS 13

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini