Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Perbedaan Spesifikasi realme XT dan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 24 92 2121172 intip-perbedaan-spesifikasi-realme-xt-dan-xiaomi-redmi-note-8-pro-W4qWaKJ7TH.jpeg Tampilan Belakang Redmi Note 8 Pro (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA- Pada 17 Oktober 2019, Xiaomi meluncurkan ponsel terbarunya Redmi Note 8 Pro di Indonesia. Ponsel ini memiliki keunggulan dari sisi kamera yang mengusung sensor 64 MP.

Tak lama setelah itu, realme membawa realme XT yang juga memiliki sensor 64 MP. Kali ini Okezone akan membahas perbedaan antara kedua ponsel tersebut, berikut ulasannya.

Baca Juga: Ini Tanggapan realme soal Kompetitor yang Usung Kamera 64MP

Tampilan

realme XT hadir dengan layar 6,4 ini yang dibungkus layar Super AMOLED. Ponsel juga memiliki poni mini pada bagian atas layar. Untuk tampilan belakang ponsel hadir dengan desain yang lumayan mewah. Kemudian, pada bagian samping atas ponsel hadir empat kamera belakang dengan modul vertikal. Terdapat flash pada kamera ponsel.

Bagian bawahnya terdapat USB Type C, speaker dan jack audio 3,5 mm. Pada bagian kiri terdapat tombol volume, sisi sebelah kanannya merupakan tombol power. Ponsel hadir dengan dua warna yakni Pearl White dan Pearl Blue.

Perbedaan Antara Realme XT dan Redmi Note 8 Pro

(Foto: Bagian Depan Realme XT)

Sementara Redmi Note 8 Pro memiliki ukuran layar 6,3 inci dan poni mini. Pada bagian belakang ponsel, Redmi Note 8 Pro menempatkan empat kamera belakang pada tengah ponsel.

Ponsel juga mendapatkan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 di sisi depan dan belakang. Sehingga, diklaim mampu tahan banting dan awet untuk pemakaian lama.

Redmi Note 8 Pro hadir dengan warna Mineral Gray, Pearl White, dan Forest Green. Untuk penempatan USB Type C dan jack audio 3,5 mm berada pada bagian bawah ponsel. Lebih lanjut untuk bentuknya, Redmi Note 8 Pro memiliki desain lebih melengkung di sisi ponsel.

 Perbandingan Redmi Note 8 Pro dan Realme XT

 (Foto: Bagian Depan Redmi Note 8 Pro)

Kamera

Okezone berkesempatan untuk menjajal kamera 64 MP milik realme XT. Hasilnya cukup bagus dan detail, selain itu dengan dukungan Chroma boost meningkatkan warna menjadi lebih tajam.

Perbandingan Redmi Note 8 Pro dan Realme XT

Selain itu, saat mencoba memperbesar kamera juga mampu menangkap gambar zoom dengan detail. Tiga kamera belakang lainnya yakni ultra-macro 2 MP, depth sensor 2 MP, dan ultra wide angle 8MP. Pada bagian depan kamera hadir dengan resolusi 16 MP.

Perbandingan Redmi Note 8 Pro dan Realme XT

Redmi Note 8 Pro juga hadir dengan kamera belakang utama 64 MP. Tiga kamera lain berfungsi untuk lensa ultra wide 8MP, makro 2 MP, dan depth sensor 2MP. Untuk kamera depannya, Redmi Note 8 Pro hadir dengan resolusi lebih besar yakni 20 MP.

Performa

realme XT dibekali dengan prosesor Snapdragon 712 AIE, serta dukungan Adreno 616. Untuk kapasitas memori yakni RAM 8GB atau 4GB dan penyimpanan internal 128 GB. Kapasitas baterai Realme XT hadir dengan daya 4.000 mAh dan dukungan VOOC Flash Charge 3.0.

Sementara Redmi Note 8 Pro hadir dengan prosesor dari MediaTek yakni Helio G90T. Untuk kapasitas memorinya yakni dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB serta 128GB. Baterainya hadir dengan daya lebih besar yakni 4.500 mAh.

Perbandingan Redmi Note 8 Pro dan Realme XT

Harga

realme XT bakal hadir dengan harga Rp3,999 juta (4GB+128GB) dan Rp4,499 juta (8GB+128GB). Sedangkan Redmi Note 8 Pro hadir dengan harga lebih murah yakni dibanderol Rp3,099 juta (6GB/64GB) dan Rp3,499 juta (6GB/128GB).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini