Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Wakil Menteri, Angela Tanoesodibjo Lulusan Universitas Teknologi Sidney

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 12:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 25 207 2121600 jadi-wakil-menteri-angela-tanoesodibjo-lulusan-universitas-teknologi-sidney-SYzPBtAQys.jpg Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesudibjo (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Angela Tanoesoedibjo menjadi Wakil Menteri (Wamen) di Kabinet Indonesia Maju. Ia menjadi Wamen perempuan dan pertama di Kabinet Jokowi-Ma'ruf. 

Sebelumnya, Angela Tanoesodibjo disebut-sebut sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, namun kini diketahui Angela memegang amanah sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

 "Jadi pada hari ini Bapak Jokowi memberikan kepercayaan kepada saya untuk membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, membantu pak Wishnutama (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)," kata Angela di Istana Merdeka, Jumat (25/10/2019). 

Perempuan yang lahir di Kanada 32 tahun lalu ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal VII Perindo. Karier Angela juga bersinar di bidang penyiaran. Angela menjabat sebagai Wakil Direktur RCTI, Direktur Media Nusantara Citra, dan Wakil Diretur GTV.

Beberapa prestasi di bidang penyiaran juga telah diperoleh, pada pertangahan 2014 Angela menjadi Managing Director Global TV dan mampu membawa Global TV pada posisi 5 dengan remaking program Bedah Rumah, Uang Kaget.

Jadi Wakil Menteri, Angela Tanoesoedibjo Lulusan Universitas Teknologi Sidney

Baca Juga: Uniknya Ponsel Lipat TCL dengan Dua Lipatan, Ini Wujudnya

Baca Juga: Rayakan HUT Ke-30, MNC Fest 2019 Siap Digelar 3 November

Selain itu, ia juga berhasil mereposisi Global TV menjadi acara permainan dan hiburan, serta mengubah branding Global TV menjadi GTV.

Dari segi pendidikan, Angela Tanoesoedibjo mengenyam pendidikan Seni dan Produksi Media di Universitas Teknologi Sidney dan lulus pada tahun 2008. Kemudian, dia mengambil S2 di Universitas New South Wales pada bidang keuangan dan lulus pada 2010.

Angela Tanoesoedibjo telah menikah dengan seorang pengusaha bernama Michael Dharmajaya pada 2012 di kapel Uluwatu, Bali pada 12 Desember 2012.

Keduanya memiliki dua anak, yakni Theodore Maximilian Dharmajaya yang lahir pada 2 September 2013 dan Madeline Dharmajaya yang lahir pada 11 Maret 2015.

Baca Juga: Menkominfo Johnny Akselerasi Program Kominfo yang Berjalan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini