Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar 7 Ponsel Lipat dari Motorola Razr hingga Xiaomi Dual Flex

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 08:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 25 57 2121732 daftar-7-ponsel-lipat-dari-motorola-razr-hingga-xiaomi-dual-flex-T7IftmPnBm.jpg Ilustrasi Ponsel Lipat (Foto: Mashable)

JAKARTA - Ponsel lipat menjadi gebrakan besar industri smartphone pada tahun ini. Beberapa vendor bahkan berlomba-lomba untuk memproduksi ponsel tersebut. Seperti Samsung, Huawei, dan Royole yang telah merilis ponsel lipatnya.

Meskipun demikian, perjalanan untuk membawa ponsel lipat tidak selalu mulus. Samsung dengan Galaxy Fold mengalami masalah layar saat sedang diuji publik. Kemudian, Mate X milik Huawei juga mengalami pengunduran waktu untuk penjualan. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan niat vendor lain untuk menggarap ponsel lipat, berikut ulasannya.

1. Galaxy Fold

Setelah mengalami penundaan selama lima bulan, Galaxy Fold akhirnya mulai dijual pada September 2019. Ponsel lipat hadir dengan layar 7,3 inci saat dibentangkan dan 4,6 inci saat dilipat.

Galaxy Fold memiliki enam kamera yakni tiga kamera di bagian belakang, dua kamera selfie, dan kamera kedalaman 8 MP.

 7 Daftar Ponsel Lipat dari Motorola hingga Xiaomi

2. Motorola Razr

Motorola dikabarkan akan melahirkan ponsel jadul Motorola Razr menjadi ponsel lipat yang lebih modern. Ponsel kabarnya akan diluncurkan pada November 2019.

Motorola Razr merupakan salah satu ponsel populer yang diluncurkan pada 2004. Ponsel ini memperoleh status ikonik untuk desainnya yang ramping dan pilihan warna.

Baca Juga: Samsung Optimis Pasarkan hingga 6 Juta Unit Ponsel Lipat di 2020

3. Huawei Mate X

Sama seperti Galaxy Fold, Huawei Mate X merupakan salah satu ponsel lipat yang sudah mulai dijual di pasaran. Ponsel ini bahkan mendukung koneksi 5G. Fitur konektivitas 5G yang dikatakan empat kali lebih cepat dari 4G, baterai 4.500 mAh dan tiga kamera belakang.

Ponsel memiliki ukuran layar 6,6 inci saat dilipat dan 8 inci ketika dibentangkan. Huawei pada awalnya merencanakan peluncuran ponsel pada bulan Mei tetapi kemudian menunda rilisnya. CEO Huawei Richard Yu mengatakan pada bulan September bahwa ia ingin melihatnya mulai dijual pada bulan Oktober.

 7 Daftar Ponsel Lipat dari Motorola hingga Xiaomi

4. TCL

TCL dikabarkan akan merilis ponsel lipatnya pada 2020. Meskipun demikian, desain prototipe ponsel tersebut telah bocor. Ponsel kabarnya dapat dilipat menjadi tiga kali.

Untuk ukurannya, ponsel lipat akan hadir dengan ukuran 10 inci ketika dibentangkan. Kemudian, ponsel kabarnya akan hadir dengan empat kamera belakang, satu kamera selfie, dan USB Type C.Ponsel lipat menjadi gebrakan besar dunia smartphone pada tahun ini.

5. Xiaomi

Xiaomi dikabarkan akan menghadirkan dua ponsel lipat Xiaomi Dual Flex dan Mix Flex yang hadir pada Januari 2020. Xiaomi memperkenalkan ponsel lipatnya yang baru di platform media sosial Weibo.

Tidak seperti desain ponsel yang sebelumnya terlihat, yang hanya memiliki satu tikungan di tengah, ponsel Xiaomi terlipat menjadi tiga, dengan kedua sisi terlipat.

6. Nubia

Nubia kabarnya akan membuat ponsel lipat dengan mere Nubia Alpha. Ponsel memiliki desain yang unik karena dikemas seperti jam tangan pintar. Ponsel memiliki layar 4.01 inci yang fleksibel, kontrol gerakan dan desain tahan air.

 7 Daftar Ponsel Lipat dari Motorola hingga Xiaomi

7. Apple

Apple juga dikabarkan akan merilis ponsel lipatnya. Bahkan Apple telah mengajukan paten.

Pada bulan Februari, Apple memperbarui aplikasi patennya untuk ponsel clamshell dengan tampilan dan bodi yang dapat dilipat.

Baca Juga: Jadi Wakil Menteri, Angela Tanoesodibjo Lulusan Universitas Teknologi Sidney

Baca Juga: XL Axiata Rilis Paket Khusus untuk Pelanggan Pascabayar

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini