Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Penyebab Satelit Samsung Terjun Menimpa Halaman Rumah Warga

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 17:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 28 207 2122747 ini-penyebab-satelit-samsung-terjun-menimpa-halaman-rumah-warga-xmHhOXFlsq.jpg (Foto: The Verge)

JAKARTA - Satelit Samsung 'Space Selfie' dikabarkan jatuh dan menghantam halaman rumah milik pasangan suami-istri di Michigan, Amerika pada 26 Oktober 2019. Juru bicara Samsung telah menjelaskan penyebab jatuhnya satelit tersebut.

Seperti dilansir Abcnews, seorang juru bicara Samsung merilis pernyataan pada Sabtu untuk menjelaskan kejadian tersebut.

Perusahaan mengungkapkan bahwa balon SpaceSelfie Samsung Europe kembali turun ke Bumi. "Selama turun yang direncanakan dari balon untuk mendarat di A.S., kondisi cuaca mengakibatkan pendaratan awal yang lembut di daerah pedesaan yang dipilih. Tidak ada cedera yang terjadi dan balon itu kemudian diambil. Kami menyesali ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan," jelas perusahaan.

Sekadar informasi, balon SpaceSelfie Samsung Europe adalah bagian dari kampanye "SpaceSelfie". Ini merupakan kampanye yang memungkinkan pengguna bisa mendapatkan wajah mereka di stratosfer Bumi melalui smartphone Galaxy S10 5G.

 Satelit Samsung 'Space Selfie' dikabarkan jatuh dan menghantam halaman rumah.

Baca juga: Satelit 'Space Selfie' Samsung Jatuh di Pekarangan Rumah Warga

Ponsel menerima foto yang dikirim dari Bumi, kemudian kamera menangkap secara real-time dari atas planet ini.

Sebelum diinformasikan News Observer, Nancy Welke dan suaminya dikagetkan oleh suara aneh dari pekarangan mereka. Welke bahkan mem-posting kejadian tersebut pada Facebook miliknya.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Bayi ini (Satelit Samsung) jatuh dari langit dan mendarat di halaman kami. Tidak pernah membosankan di pertanian Welke," kata Welke dalam video yang di-posting di Facebook.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini