Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menkominfo Johnny Dorong Smart City untuk Ibu Kota Baru

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 10:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 28 54 2122824 menkominfo-johnny-dorong-smart-city-untuk-ibu-kota-baru-mFQ6XyTZvc.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate menanggapi soal rencana pembangunan di Ibu Kota baru. Dirinya mengatakan bahwa Kemkominfo akan memberikan dukungan dengan Kementerian lain untuk memastikan smart capital city di Ibu Kota baru.

"Kita akan mengambil bagian agar Ibu Kota yang baru itu betul-betul padat teknologi informasi, menjadi kota yang cerdas," kata Johnny di Kantor Kominfo, Senin (28/10/2019).

Selain itu, pihaknya juga akan mendukung Pemerintah Daerah yang memiliki rencana untuk membangun smart city di daerahnya.

"Itu akan kita berikan fasilitas. Sekali lagi ini harus dibicarakan, bukan hanya teknologi tapi juga model-model pembiayaannya," kata Menkominfo Johnny.

 Menkominfo Johnny G. Plate menanggapi soal rencana pembangunan di Ibu Kota baru.

Baca juga: Kominfo Fokus Selesaikan UU Perlindungan Data hingga Program 4.000 BTS

Sementara itu, Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika, Ahmad M. Ramli mengungkapkan bahwa Kemkominfo akan masuk tim di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (disingkat Kementerian PPN/Bapenas) untuk persiapan Ibu Kota baru.

"Kami siapkan adalah infrastruktur telekomunikasi prima di sana, jadi kita akan layani yang terbaik, dan akan ada kemudahan-kemudahan di sana karena setting-nya di sana itu lebih ke arah ke apartemen-apartemen, bukan ke landed house. Sehingga pemasangan-pemasangan BTS akan lebih mudah daripada kita memasang tower," kata Ramli.

Menurut dia tower nantinya tidak terlalu banyak dibutuhkan di perkotaannya, karena lebih banyak di atas-atas gedung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini