Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satelit 'Space Selfie' Samsung Jatuh di Pekarangan Rumah Warga

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 11:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 28 56 2122560 satelit-space-selfie-samsung-jatuh-di-pekarangan-rumah-warga-SiRT4QBtKk.jpg Satelit SpaceSelfie Samsung (Foto: News Observer)

JAKARTA - Satelit 'Space Selfie' milik Samsung dikabarkan jatuh dari langit. Satelit menghantam halaman rumah atau pekarangan pasangan suami-istri di Michigan, Amerika pada 26 Oktober 2019.

Dilansir dari laman News Observer, senin (28/10/2019) Nancy Welke dan suaminya awalnya dikagetkan oleh suara aneh dari pekarangan mereka. Welke bahkan mem-posting kejadian tersebut pada Facebook miliknya.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Bayi ini (Satelit Samsung) jatuh dari langit dan mendarat di halaman kami. Tidak pernah membosankan di pertanian Welke," kata Welke dalam video yang di-posting di Facebook.

Satelit Milik Samsung Jatuh di Pekarangan Rumah Warga

Baca Juga: 4 Hal yang Bisa Anda Lakukan dengan Speaker Bluetooth

Samsung menanggapi hal tersebut, satelit space selfie memang direncanakan untuk mendarat ke Bumi. Sayangnya karena adanya kondisi cuaca yang buruk, mengakibatkan pendaratan yang tidak berjalan mulus.

"Tidak ada cedera yang terjadi dan satelit kemudian diambil. Kami menyesali ketidaknyamanan yang ditimbulkan karenanya," kata pihak Samsung.

Satelit space selfie merupakan bagian dari kampanye Samsung SpaceSelfie di mana foto-foto dari pengguna Samsung ditransmisikan ke ruang angkasa, ditampilkan pada ponsel Galaxy S10, lalu ditangkap menggunakan tampilan unik planet Bumi sebagai latar belakang.

Satelit Milik Samsung Jatuh di Pekarangan Rumah Warga

Baca Juga: Peringati Sumpah Pemuda, Joox Tampilkan Playlist 'Kami, Putra-Putri Milenial'

Baca Juga: Cari Air di Bulan, NASA Viper Bakal Meluncur di 2022

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini