Ada 15% Pencarian Baru di Google Search Setiap Hari

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 29 207 2123334 ada-15-pencarian-baru-di-google-search-setiap-hari-zMOZTuF8H6.jpg (Foto: Engadget)

JAKARTA - Google baru-baru ini mengumumkan teknologi baru pada Google Search yakni sistem BERT (Bidirectional Encoder Representations from Transformers). Teknologi ini mempermudah mesin pencarian Google untuk memahami frasa atau kalimat pengguna saat menggunakan Google Search.

Hadirnya teknologi ini untuk membantu mesin mempelajari bahasa dan menerapkan ke bahasa lain. Sehingga menghasilkan pencarian yang lebih relevan.

Danny Sulliva, Public Liaison for Search, Google mengungkapkan bahwa setiap hari ada miliaran pencarian setiap harinya di Google Search. Menariknya, dia juga mengatakan ada sekira 15 persen pencarian baru setiap harinya. Untuk kata kunci paling banyak dicari bervariasi di setiap negara.

 Google baru-baru ini mengumumkan teknologi baru pada Google Search.

Baca juga: 5 Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Diluncurkan, Apa Saja?

"Kita tidak bisa pastikan satu kata, karena tergantung beragam faktor. Saya sarankan sih cek langsung di Google Trends," kata Perwakilan Google Indonesia kepada Okezone, Selasa (29/10/2019).

Bagi pengguna yang ingin melihat hal yang sedang trending, Anda bisa mengklik tautan berikut https://trends.google.com/trends/?geo=US. Peristiwa yang trending atau paling banyak dicari di Google setiap harinya memang berbeda.

Selain itu, pengguna juga memilih negara yang berbeda untuk mengetahui apa yang sedang trending di negara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini