Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliki 50.000 Driver, Bonceng Pesaing Gojek Kini Resmi Beroperasi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 17:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 30 207 2123717 miliki-50-000-driver-bonceng-pesaing-gojek-kini-resmi-beroperasi-9SGqi3HjVc.jpg Bonceng (Foto: Ist)

JAKARTA- Jasa transportasi online saat ini sudah semakin marak. Tidak hanya Grab dan Gojek, kali ini ada Bonceng. Bonceng merupakan aplikasi transportasi online asli Indonesia yang telah tersebar di Jakarta, Bogor, Bekasi dan beberapa daerah lain seperti Labuan Bajo.

Founder dan CEO Bonceng, Faiz Noufal mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada 50.000 driver (pengemudi) terdaftar, namun baru ada 5.000 driver yang aktif. Sementara itu, dia juga mengatakan sudah ada 75.000 pengguna, namun ia tak mengungkap pengguna aktif.

Dia juga menyebutkan bahwa awalnya Bonceng merupakan salah satu dari banyaknya  aplikasi yang dibuat oleh perusahaan developer PT Swa Nusa Multimedia. 

Miliki 50.000 Driver, Bonceng Pesaing Gojek Resmi Beropasi

Baca Juga: Samsung Perkenalkan Ponsel Lipat dengan Konsep Baru

"Aplikasi ini kita buat tahun lalu pada Oktober 2018, kemudian kami mulai beroperasi pada November 2018. Kita awalnya perusahaan developer, kita bikin beberapa program, karena memang basic perusahaan aplikasi," kata Faiz saat dihubungi Okezone, Rabu (30/10/2019).

Lebih lanjut, Faiz juga mengungkapkan bahwa untuk membentuk Bonceng bukan hal yang mudah, ada banyak hal yang harus dikembangkan.

"Sampai akhirnya sekarang ini kita sudah siap mengoperasionalkan, dulu sistem pembayaran belum ada, tapi sekarang sudah ada dengan Link Aja," lanjut Faiz.

Untuk diketahui, aplikasi Bonceng saat ini bisa diunduh dalam aplikasi PlayStore dan iOS. Kemudian untuk beberpa fitur yang dihadirkan yakni Motor, Mobil, Bungkus (Coming Soon), Bingkis, dan Pasar.

Baca Juga: WhatsApp Gugat Perusahaan Israel dengan Tudingan Peretasan

Baca Juga: NASA Bagikan Foto Matahari Mirip 'Jack O'Lantern' Labu Khas Halloween

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini