Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Digelar Selama 5 Hari, Indocomtech 2019 Hadirkan Esports Exhibition

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 18:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 30 207 2123766 digelar-selama-5-hari-indocomtech-hadirkan-esports-exhibition-Z6GH4XiAwv.jpeg Indocomtech 2019 Resmi Digelar (Foto: Istimewa)

JAKARTA- Ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi, Indocomtech 2019 resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (30/10/2019). Pelaksanaan Indocomtech ke-27 ini bekerja sama dengan Traya Eksibisi Internasional dan Yayasan APKOMINDO Indonesia (YAI). Acara ini akan digelar selam lima hari yakni 30 Oktober 2019 hingga 3 November 2019.

Seperti sebelumnya, acara Indocomtech kali ini juga menyuguhkan beragam teknologi terkini. Ada sekira 250 perusahaan teknologi lokal dan internasional yang memeriahkan acara ini. Sebut saja HP Indonesia, Asus Indonesia, Acer, MSI, Intel, Dell, Epson, Erafone, IBox, V-Gen dan Indodax.

Perusahaan teknologi tersebut akan hadirkan produk teranyar di Indonesia. Beberapa hal yang akan dipamerkan yakni accessories, audio camera, gaming, laptop & PC, TV, telco, smartphone, smarthome hingga wearable device.

Indocomtech Resmi Digelar Hari Ini

Baca Juga: Ini Fitur Aplikasi Bonceng yang Tak Dimiliki Gojek

"Pemerintah telah memiliki perhatian serius dalam menghadapi arus revolusi industri 4.0 yang begitu canggih. Dengan suguhan beragam tren teknologi terkini yang ditampilkan di Indocomtech, kami berharap dapat turut menyukseskan program yang telah pemerintah jalankan yakni "Making Indonesia 4.0," kata Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI), Hidayat Tjokrodjojo dalam keterangan resmi yang diterima Okezone.

Indocomtech menargetkan sekira 200.000 pengunjung. Kemudian tidak hanya menjadi ajang pameran jual beli saja, beragam teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), financial technology, smart health, drone, blockchain dan virtual reality juga dihadirkan. Selain itu Indocomtech 2019 diharapkan menjadi wahanamedukasi dan sharing perkembangan teknologi yang saat ini mengarah pada pemanfaatannya yang lebih luas.

Menariknya, Indocomtech kali ini juga mengadakan Esports Exhibition yang memungkinkan para pengunjung untuk mendapatkan pengalaman bermain game seperti Free Fire, Dota 2, dan CS:GO.

Baca Juga: Samsung Perkenalkan Ponsel Lipat dengan Konsep Baru

Baca Juga: NASA Bagikan Foto Matahari Mirip 'Jack O'Lantern' Labu Khas Halloween

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini