Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

NASA Bagikan Foto Matahari Mirip 'Jack O'Lantern' Labu Khas Halloween

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 12:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 30 56 2123512 nasa-bagikan-foto-matahari-mirip-jack-o-lantern-labu-khas-halloween-iwtXOuOTrt.jpg Foto Matahari Mirip Jack O'Lantern (Foto: NBC News)

JAKARTA- Perayaan Halloween jatuh setiap tanggal 31 Oktober 2019. Tidak hanya manusia di Bumi, Matahari juga tampaknya ikut merayakan Halloween. NAsA belum lama ini membagikan foto matahari yang menyerupai Jack O'Lantern atau labu yang diukir menjadi lentera di Twitter. Bentuk labu biasanya menyerupai wajah yang menyeramkan.

Dilansir dari laman NBC News, Selasa (30/10/2019) NASA mendapatkan foto tersebut pada 8 Oktober 2014. Foto tersebut merupakan perpaduan dari 171 dan 193 cahaya angstrom yang ditangkap oleh Solar Dynamics Observatory.

Baca Juga: Xiaomi Bocorkan Desain Mi Watch, Mirip Apple Watch?

Dalam situs website, NASA menjelakan kenapa matahari bisa berbentuk seperti Jack O'Lantern. NASA menyebutkan bahwa bagian mata merupakan inti terang sebuah galaksi yang salah satunya menabrak galaksi lain.

Sementara itu, garis besar wajah merupakan cincin bintang biru muda. Sementara itu gumpalan bintang baru lainnya membentuk hidung dan mulut.

Baca Juga: Digitalisasi Sekolah Percepat Perluasan Akses Pendidikan Bermutu di Wilayah Tertinggal

Baca Juga: Ada 15% Pencarian Baru di Google Search Setiap Hari

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini