Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disebut-sebut Jadi Startup Unicorn, Ini Tanggapan Ruangguru

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 17:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 31 207 2124220 disebut-sebut-jadi-startup-unicorn-ini-tanggapan-ruangguru-TQgiHvyqvb.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa akan ada unicorn baru di Indonesia. Startup Ruangguru menjadi salah satu kandidat terkuat yang dibicarakan.

Mengenai hal tersebut, Vice President Ruangguru, Ritchie Goenawan mengungkapkan bahwa pihaknya hanya berharap. Saat ini, menurut dia belum ada update terbaru, serta pihaknya akan melayani user.

"Ambisi kami bukan jadi unicorn. Ambisi kami bagaimana bisa memberi dampak ke sebanyak mungkin siswa di seluruh Indonesia. Kita saja baru reach (mencapai) 10 jutaan," kata Ritchie saat ditemui di Kantor Kominfo, Kamis (31/10/2019).

Sayangnya, dia tak menyebutkan berapa valuasi Ruang Guru saat ini. Untuk diketahui, valuasi unicorn mencapai USD1 miliar atau sekira Rp14 triliun.

Menariknya, seperti Gojek, aplikasi Ruang Guru berhasil melakukan ekspansi ke luar negeri tepatnya di Vietnam.

 Beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa akan ada unicorn baru di Indonesia.

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Pembaruan Sembunyikan Notifikasi di iOS

"Memang betul kita baru banget launching di Vietnam. Tapi untuk sementara kami belum bisa sharing apa-apa. Tunggu saja nanti ada komentar yang resmi karena masih baru banget, fresh banget," kata Ricthie.

Adapun nama aplikasi Ruang Guru di Vietnam berganti nama menjadi Kien Guru. Saat ditanya apakah Ruang Guru menargetkan negara lain, Ritchie mengatakan masih memantau situasi.

"Dari segi bisnis banyak, maksudnya itu kan lingkungan baru kita harus cari. Cari Sumber Daya Manusia (SDM) yang benar, kemudian cari implementasi yang baik sama-sama," imbuh Ritchie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini