Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Galaxy S11 Miliki Fitur Pengenal Wajah Mirip Face ID

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 16:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 31 57 2124187 samsung-galaxy-s11-miliki-fitur-pengenal-wajah-mirip-face-id-il6cGs9ttW.jpg (Foto: Firstpost)

JAKARTA - Samsung mengklaim tengah mengerjakan sistem pengenal wajah baru. Teknologi canggih tampaknya akan disematkan untuk Galaxy S11 dan S11+ di 2020.

Dilansir Pocket-lint, informasi tentang sistem pengenal wajah baru ini muncul dalam software beta perusahaan, antarmuka One UI 2.0.

Menurut TechTastic di Belanda, perangkat lunak Android 10 untuk Galaxy S10 memiliki referensi aplikasi Face Service untuk Picasso, yang merupakan nama kode untuk Galaxy S11.

Facial recognition atau pengenalan wajah adalah fitur pada perangkat unggulan Samsung, termasuk handset Galaxy S10 dan Note 10. Namun, fitur masih 2D ketimbang 3D.

 Samsung mengklaim tengah mengerjakan sistem pengenal wajah baru.

Baca juga: 5 Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Diluncurkan, Apa Saja?

Ini menunjukkan bahwa sistem bisa diakali, sehinnga tidak dianggap cukup aman untuk pembayaran atau aplikasi perbankan, misalnya.

Baik Apple dan Google menggunakan pengenalan wajah 3D pada perangkat terbaru mereka. Apple menawarkan Face ID dan Google baru-baru ini meluncurkan perangkat Pixel 4 dengan Face Unlock.

Oleh Karena itu, masuk akal jika Samsung juga mempertimbangkan teknologi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini