Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jajal Xiaomi Redmi Note 8 dengan Teknologi Quad Camera 48MP

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 10:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 06 57 2126492 jajal-xiaomi-redmi-note-8-dengan-teknologi-quad-camera-48mp-z4VOWtjIbZ.jpeg Xiaomi Redmi Note 8 (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA- Xiaomi resmi meluncurkan ponsel terbarunya Redmi Note 8 pada 17 Oktober 2019 di pasar Tanah Air. Ponsel ini merupakan versi lebih ringan dari Redmi Note 8 Pro yang memiliki keunggulan kamera utama 64MP MP.

Redmi Note 8 hadir dengan kamera utama dengan lensa lebih rendah yakni 48 MP. Meskipun demikian, Xiaomi juga menjanjikan detail gambar yang bagus pada Redmi Note 8.

Sama seperti varian Pro, Redmi Note 8 juga hadir dengan empat kamera belakang. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ponsel, berikut ulasannya untuk Anda:

Menjajal Xiaomi Redmi Note 8 dengan Empat Kamera

Tampilan

Redmi Note 8 hadir dengan layar FHD+ dengan ukuran 6,3 inci. Bagian depan layar dan belakang ponsel juga dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Lebih lanjut, pada bagian ponsel mengusung takik mini yang digunakan untuk menempatkan kamera selfie. Pada bagian dagu ponsel sedikit lebih lebar dan terdapat logo Redmi.

Kemudian, pada sisi kanan-kiri dan atas-bawah ponsel dikelilingi dengan lis berwarna perak. Mungkin ini sedikit mengingatkan kita dengan Galaxy Note 10 yang juga memiliki pinggiran perak disekelilingnya.

Menjajal Xiaomi Redmi Note 8 dengan Empat Kamera

Pada bagian kiri ponsel, terdapat slot untuk menempatkan sim card dan kartu SD. Kemudian pada kanan ponsel, terdapat tombol volume dan tombol power. Bagian bawahnya hadir USB Type C, Jack Audio 3,5 mm, dan speaker.

Lebih lanjut, pada bagian belakang terdapat empat kamera yang hadir dengan modul vertikal pada sisi kiri atas. Pada bagian tengah terdapat fingerprint. Redmi Note 8 memang belum mendukung finger print pada layar.

Kebetulan ponsel yang dicoba Okezone kali merupakan varian Moonlight White. Warnanya putih namun memiliki unsur kebiru-biruan. Ponsel menawarkan dua varian lain yakni Neptune Blue dan Space Black.

 Menjajal Xiaomi Redmi Note 8 dengan Empat Kamera

Baca Juga: AnTuTu Umumkan Ponsel Android dengan Performa Terbaik

Kamera

Kamera Xiaomi Redmi Note 8 menghadirkan beberapa pilihan fitur seperti slow motion, short video untuk mengedit video dengan musik, kamera belakang 48MP, video, potrait, mode malam, panorama, dan mode pro. Selain itu, kamera ponsel juga dilengkapi dengan filter bawaan.

Kamera depannya hadir dengan sensor 13 MP. Saat Okezone mencobanya, kamera depan cukup natural namun tidak terlalu menampilkan detail.

 Menjajal Xiaomi Redmi Note 8 dengan Empat Kamera

Sementara itu, kamera belakangnya hadir dengan empat konfigurasi kamera yakni kamera utama 48 MP, lensa sudut lebar 8MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Saat menjajal lensa utama 48 MP, hasil foto menampilkan detail yang baik.

Selain itu fitur kamera yang dihadikan dalam ponsel pun terhitung lengkap dengan adanya fitur sudut lebar, makro dan depth-sensor untuk menghasilkan foto bokeh yang bagus.

Berikut beberapa hasil tangkapan kamera Redmi Note 8:

Menjajal Xiaomi Redmi Note 8 dengan Empat Kamera

 Menjajal Xiaomi Redmi Note 8 dengan Empat Kamera

 Menjajal Xiaomi Redmi Note 8 dengan Empat Kamera

Performa

Varian yang Okezone coba kali ini memiliki kapasitas RAM 6GB dan memori internal 128 GB. Sementara itu untuk dapur pacunya didukung dengan prosesor Snapdragon 665.  Untuk menjajal performa ponsel, Okezone pun mencoba mengunduh aplikasi benchmark AnTuTu. Adapun skor yang didapat dari aplikasi yakni 171.011.

 Menjajal Xiaomi Redmi Note 8 dengan Empat Kamera

Selain itu, Okezone juga menjajal ponsel untuk bermain game Asphalt 9. Saat bermain game, ponsel nyaman untuk genggaman. Namun layar FHD+ memang membuat bermain kurang sedikit nyaman dibandingkan dengan ponsel yang mengusung layar AMOLED. Meskipun demikian, tidak ada lag ataupun macet saat bermain.

 Menjajal Xiaomi Redmi Note 8 dengan Empat Kamera

Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

Baterai

Menariknya Redmi Note 8 hadir dengan pengisian cepat dan USB Type. Saat Okezone mencoba mengisi daya baterai, hanya membutuhkan waktu sekira 85 Persen dalam waktu 50 menit. Untuk kapasitas baterai, ponsel hadir dengan daya 4.000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, ponsel akan tahan seharian bahkan saat digunakan untuk bermain game.

Kesimpulan

Ponsel ini cocok untuk Anda yang mencari ponsel dengan harga Rp2 jutaan. Ponsel yang Okezone coba kali ini memiliki konfigurasi RAM 6GB dan memori internal 128 GB. Dengan kapasitas memori tersebut ponsel dibanderol harga Rp2,899 juta.

Selain itu ponsel juga cocok untuk penggunaan seharian yang tidak terlalu berat. Kameranya pun cocok untuk mendukung fotografi harian atau sekedar memposting gambar di media sosial.

 Menjajal Xiaomi Redmi Note 8 dengan Empat Kamera

Spesifikasi

Layar: 6,3 inci

Prosesor: Snapdragon 665

Kamera belakang: kamera utama 48 MP, ultra wide angle 8MP, lensa makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP

Kamera depan: 13 MP

RAM: 6GB

Memori : 128 GB

Konektivitas: 4G LTE, Bluetooth, dan USB Type C

Baterai: 4000 mAh

Warna: Moonlight White

Harga: Rp2,899 juta

Baca Juga: Ini Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

Baca Juga: YouTube Music Masuk Indonesia, Saingi Spotify?

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini