Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Twitter Jack Dorsey Sindir Logo Baru Facebook

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 10:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 07 207 2126788 ceo-twitter-jack-dorsey-sindir-logo-baru-facebook-wXu8f9jCfQ.jpg CEO Twitter, Jack Dorsey (Foto: Variety)

JAKARTA- CEO Twitter, Jack Dorsey menyindir logo baru Facebook. Sebelumnya Facebook telah mengganti logo perusahaannya. Logo tersebut menekankan font/tipografi yang sederhana dengan huruf kapital.

Selain itu, Facebook pun menyematkan logo pada seluruh produk miliknya, seperti WhatsApp dan Instagram. Misalnya pada halaman login Instagram, nantinya akan disematkan logo baru Facebook dengan penekanan 'from Facebook' untuk menjelaskan bahwa Instagram berasal dari Facebook.

Dorsey pun menyindir Facebook dengan memposting cuitan di akun pribadinya pada 5 November 2019, " Twitter, from TWITTER". Cuitan Dorsey tersebut diposting sehari setelah Facebook meluncurkan logo barunya. 

Baca Juga: Jadi Perusahaan Induk, Facebook Perkenalkan Logo Baru

Ini bukan pertama kalinya Dorsey menyindir Facebook. Pada minggu lalu Dorsey telah mengkritik kebijakan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Zuckerberg mengungkapkan pihaknya tidak akan mengecek iklam politik karena alasan kebebasan berbicara. Sementara itu, CEO Twitter pun langsung mengambil sikap dengan mengungkapkan bahwa aplikasinya akan bebas dari iklan politik.

Dorsey juga sebelumnya menuding CEO Facebook telah menggunakan "sejarah revisionis dalam semua kisahnya" tentang bagaimana Facebook didirikan.

Dalam pidatonya, Zuckerberg mengatakan bahwa Facebook dibuat sebagai reaksi terhadap Perang Irak, sebuah penyimpangan dari kisah yang banyak dibicarakan bahwa Zuckerberg mendirikan Facebook sebagai situs jejaring sosial untuk mahasiswa setelah Facemash, situs webnya mengurutkan daya tarik mahasiswa Harvard diturunkan.

Baca Juga: Jajal Xiaomi Redmi Note 8 dengan Teknologi Quad Camera 48MP

Baca Juga: Bocoran Gambar Huawei Nova 6 5G Beredar, Intip Fiturnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini