Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fitur Baru WhatsApp Cegah Pengguna Di-invite ke Grup Tanpa Izin

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 14:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 07 207 2126922 fitur-baru-whatsapp-cegah-pengguna-di-invite-ke-grup-tanpa-izin-5n5xa23c2W.jpg Ilustrasi WhatsApp (Foto: Ist)

JAKARTA- WhatsApp akhirnya resmi merilis fitur terbarunya, Group Permission. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk memutuskan siapa yang dapat menambahkannya ke grup WhhatApp. Hal tersebut membuat penggguna tidak lagi ditambahkan pada obrolan grup tanpa persetujuan mereka.

Dilansir dari laman Independent, Kamis (7/11/2019) fitur baru WhatsApp tersebut dapat diaktifkan melalui pengaturan privasi pada aplikasi. Nantinya akan ada tiga opsi yang berwenang menambahkan pengguna pada grup yakni 'Everyone', 'My Contact', dan 'My Contacts Except'.

Opsi 'My Contacts Except' ini memungkinkan pengguna untuk membuat daftar hitam kontak tertentu. Pengguna akan memiliki tiga hari untuk memutuskan apakah akan menerima undangan atau tidak.

WhatsApp Rilis Fitur Cegah Pengguna Masuk ke Obrolan Grup

Baca Juga: Pangsa Pasar Oppo dan Xiaomi Ungguli Samsung di Q3 2019

Sebelumnya, WhatsApp juga telah menghadirkan fitur baru pada aplikasinya. Aplikasi milik Facebook tersebut merilis pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk menonton video netflix pada aplikasi.

Pembaruan WhatsApp juga memperbaiki fitur notifikasi yang mengganggu. Fitur ini terbatas pada versi iOS.

Pembaruan terbaru lainnya termasuk dukungan keamanan biometrik yang memungkinkan pengguna Android untuk mengamankan WhatsApp dengan sidik jari untuk mencegah orang mengintip pesan mereka.

Baca Juga: CEO Twitter Jack Dorsey Sindir Logo Baru Facebook

Baca Juga: Jajal Xiaomi Redmi Note 8 dengan Teknologi Quad Camera 48MP

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini