Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Galaxy S11 Miliki Teknologi 'Space Zoom', Apa Itu?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 14:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 08 57 2127355 samsung-galaxy-s11-miliki-teknologi-space-zoom-apa-itu-qZziOwfgRF.jpg (Foto: Phone Arena)

JAKARTA - Setiap produsen ingin mengusung ponsel yang memiliki daya tarik kuat. Salah satu daya tarik boleh jadi terletak pada kemampuan kamera.

Produsen berlomba-lomba menciptakan ponsel dengan kekuatan kamera yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas prima. Samsung tampaknya menjadi salah satu produsen ponsel yang menyiapkan ponsel terbaru dengan kamera canggih tersebut.

Dilansir T3, situs LetsGoDigital menemukan aplikasi merek dagang Eropa dari Samsung yang disebut "Space Zoom". Teknologi ini didesain untuk disematkan pada smartphone masa depan.

Merek dagang tersebut berkaitan dengan perangkat lunak yang dirancang untuk membantu kamera memperbesar gambar berkualitas tinggi tanpa kehilangan kualitas. Diharapkan teknologi tersebut digunakan untuk smartphone terbaru, Samsung Galaxy S11.

 Diharapkan teknologi ini digunakan untuk smartphone terbaru, Samsung Galaxy S11.

Baca juga: Intip 3 Fitur Terbaru WhatsApp

Fungsi ini disebut dengan "hybrid zoom" karena menggabungkan zoom optik (dilakukan dengan kamera fisik) dengan zoom digital serta perangkat lunak untuk meningkatkan hasil.

Cara kerjanya, perangkat akan mengambil detail dari beberapa gambar secara bersamaan dan beberapa diperbesar serta menggabungkannya untuk membuat foto yang lebih baik.

Huawei sebelumnya telah menggunakan teknologi zoom hibrida pada beberapa produk terbarunya selama setahun terakhir, seperti halnya Oppo Reno 10X Zoom.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini