Bill Gates Ungkap Alasan Windows Kalah dari Android

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 11 November 2019 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 11 207 2128370 bill-gates-ungkap-alasan-windows-kalah-dari-android-v8kkgVf1ZX.jpg Founder Microsoft (Foto: Washington Post)

JAKARTA- Pendiri Microsoft, Bill Gates mengungkapkan bahwa Windows Phone seharusnya menjadi sistem operasi smartphone paling populer saat ini. Windows Phone gagal menjadi OS populer menurut Gates lantaran kasus amtimonopoli yang menyeret Microsoft. Saat ini, Android menjadi OS paling populer dan iOS di tempat kedua.

“Tidak ada keraguan bahwa gugatan antimonopoli itu buruk bagi Microsoft. Alih-alih menggunakan Android, Anda akan menggunakan Windows Phone jika bukan karena kasus antimonopoli itu ,” kata Gates dilansir dari laman cnbc.com, Senin (11/11/2019).

Bill Gates Ungkap Alasan Windows Kalah dari Android

Baca Juga: OnePlus 8 Bakal Dilengkapi Fitur Dual Kamera Depan?

Gates juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan pensiun dini jika bukan karena kasus tersebut, yang dimulai pada tahun 1998. Gates memulai perusahaan dengan Paul Allen pada tahun 1975, kemudian mundur sebagai CEO pada tahun 2000, membiarkan Steve Ballmer mengambil kendali asus antitrust berada di puncaknya.

Meskipun tak berhasil merambah pasar ponsel, namun Windows masih dominan pada PC Dekstop dan produk lainnya. Gates juga mengungkapkan bahwa kasus antimonopoli juga memiliki pengaruh besar pada implikasi pasar negatif sebuah perusahaan teknologi.

Baca Juga: Penjualan Singles Day Alibaba Capai Rp323 Triliun dalam Waktu 9 Jam

Baca Juga: Ini Situs E-commerce Terpopuler di Event 11.11

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini