Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nama Grup WA Mencurigakan, Hati-Hati Diblokir WhatsApp

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 11 November 2019 17:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 11 207 2128459 nama-grup-wa-mencurigakan-hati-hati-diblokir-whatsapp-gTrbgbCU2o.jpg (Foto: Google Play)

JAKARTA - WhatsApp kabarnya memblokir nama grup yang dinilai mencurigakan. Dilansir Wabetainfo, dalam beberapa pekan ditemukan laporan dari pengguna yang mengalami pemblokiran oleh WhatsApp.

Setelah penelusuran, tampaknya ada alasan tertentu mengapa WhatsApp memblokir grup. WhatsApp memblokir grup karena memiliki nama yang mencurigakan atau berbahaya.

Laporan pertama ditemukan di Reddit, di mana pengguna Mowe11 menerbitkan posting tentang larangan WhatsApp. Dia menjelaskan bahwa seorang pria yang merupakan anggota dari grupnya mengubah nama grup universitasnya menjadi sesuatu yang ilegal.

Hal ini berujung dengan larangan bagi seluruh grup. Ia menambahkan, semua anggota dicekal dan itu adalah yang ketiga kalinya seorang pengguna melakukan itu.

 WhatsApp kabarnya memblokir nama grup yang dinilai mencurigakan.

Baca juga: Ini Penjelasan Mengapa iPhone 11 Pro Max Dibanderol Mahal

Tidak hanya itu, pengguna lain dari Reddit, Francisco Alfaro, berada di grup sekolahnya dengan sekira 100 peserta. Ia menyadari semua anggota secara misterius dilarang tanpa alasan yang jelas.

Laporan lain dari PiTiXX mengatakan bahwa ia dilarang menggunakan WhatsApp karena temannya mengubah subjek grup menggunakan nama jahat yang sama, dan semua akun ditangguhkan.

Ketika pengguna mencoba menjangkau WhatsApp, mereka telah menerima balasan otomatis yang menjelaskan bahwa mereka dilarang melanggar Ketentuan Layanan (Terms Of Services).

Dengan demikian, pengguna yang telah diblokir tidak dapat melakukan apa-apa dan tidak dapat menerima bantuan dari WhatsApp. Orang-orang dipaksa untuk mengubah nomor telepon mereka, kehilangan riwayat obrolan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini