Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengguna Android Mengeluh Aplikasi WhatsApp Boros Baterai

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 16:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 12 207 2128852 pengguna-android-mengeluh-aplikasi-whatsapp-boros-baterai-X4fMoYNbQp.jpg Ilustrasi WhatsApp (Foto: The Independent)

JAKARTA - Beberapa pengguna WhatsApp mengungkapkan bahwa update terbaru aplikasi telah menguras baterai. Beberapa tanggapan muncul dalam berbagai komentar di media sosial dan Google Play Store. Keluhan ini sebagian besar diberikan oleh pengguna Android.

Pemilik iPhone dan perangkat iOS lainnya tampaknya tidak menghadapi masalah dengan baterai mereka saat menggunakan WhatsApp.

"Sayangnya, sejak pembaruan terakhir saya tidak dapat mengunduh atau mengirim foto atau video," tulis seorang pengguna di salah satu komentar paling populer di halaman Google Play Store WhatsApp.

Baca Juga: Warganet Rayakan Hari Ayah Nasional di Linimasa Twitter

"Layar terus memberi tahu saya bahwa file media tidak ada pada perangkat ini. Selain itu, drainase baterai telah tumbuh secara eksponensial. Ketika saya berada di jalan, saya selalu perlu membawa powerbank," kata pengguna yang lain.

Pengguna WhatsApp lain berbagi tangkapan layar yang menampilkan penggunaan baterai mereka di Twitter. Mereka mengeluh bahwa aplikasi telah menyedot sebagian besar penggunaan baterai meskipun mereka tidak banyak menggunakannya. Sayangnya, hingga saat ini WhatsApp belum memberikan komentarnya terkait keluhan tersebut.

Baca Juga: Kalahkan Huawei, Samsung Duduki Peringkat Pertama di Q3 2019

Baca Juga: IDC: Pengapalan Smartphone di Dunia Tumbuh 0,8%

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini