Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IDC: Pengapalan Smartphone di Dunia Tumbuh 0,8%

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 13:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 12 57 2128793 idc-pengapalan-smartphone-di-dunia-tumbuh-0-8-FkL82OCPZw.jpg Ilustrasi Ponsel (Foto: Digital Trends)

JAKARTA - Lembaga Survey IDC mengungkapkan bahwa pengapalan smartphone global tumbuh hingga 0,8 persen pada Q3 2019. Secara total smartphone yang dikirimkan pada Q3 2019 yakni mencapai 358,3 juta ponsel. Angka ini naik sekira 8,1 persen dari kuartal sebelumnya.

Dilansir dari laman IDC, Selasa (12/11/2019) lebih lanjut data IDC juga mengungkapkan bahwa India menjadi pemimpin pasar negara berkembang. Smartphone China laris manis di India dan berkontribusi dalam pengapalan smartphone secara global.

 IDC: Pengapalan Smartphone di Dunia Tumbuh 0,8%

Baca Juga: Google Peringati Hari Ayah Nasional dengan Animasi Doodle

"Meskipun menghadapi tantangan di banyak pasar internasional, Huawei menggandakan China di kuartal ketiga," kata Associate Director Research IDC, Melissa Chau.

Chau juga mengungkapkan bahwa Samsung mendapatkan keuntungan dari Huawei yang mendapatkan tekanan di pasar global. Penjualan ponsel seri A Samsung semakin meningkat.

Lebih lanjut, 5 vendor teratas yakni Samsung, Huawei, Apple, Xiaomi dan Oppo menurut IDC juga telah menyumbang lebih dari 70 persen pengiriman smartphone di dunia.

IDC: Pengapalan Smartphone di Dunia Tumbuh 0,8%

Baca Juga: Pendiri WhatsApp Tetap Dukung Kampanye Hapus Facebook

Baca Juga: Muncul Bocoran Cartridge, Sony Bikin Konsol Genggam Baru?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini