Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alat Bayar Instagram hingga WhatsApp 'Facebook Pay' Resmi Dirilis

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 14:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 207 2129327 alat-bayar-instagram-hingga-whatsapp-facebook-pay-resmi-dirilis-z0t1dVOMfZ.jpg Ilustrasi Facebook Pay (Foto: CNet)

JAKARTA- Facebook resmi memperkenalkan sistem pembayaran online terbaru, Facebook Pay. Sistem pembayaran ini nantinya berlaku di WhatsApp, Instagram, dan Messenger.

Dilansir dari laman CNet, Rabu (13/11/2019) dengan adanya Facebook Pay, pengguna nantinya bisa mengirim uang untuk teman dan keluarga melalui aplikasi milik Facebook.Tidak hanya itu, Facebook Pay juga membantu transaksi pembayaran online pada aplikasi WhatsApp hingga Instagram.

Facebook Pay belum hadir secara menyeluruh di berbagai negara. Sistem pembayaran online ini akan diluncurkan di aplikasi Messenger minggu depan, namun terbatas di Amerika. Selanjutnya, fitur juga akan hadir di Instagram dan WhatsApp.

Kabarnya, pengguna Facebook Pay juga dapat melihat riwayat pembayaran mereka di semua aplikasi pada satu tempat.

 Alat Bayar Instagram hingga WhatsApp 'Facebook Pay' Resmi Dirilis

Baca Juga: DJI Mavic Mini, Drone Kecil dan Ringan Meluncur di Indonesia

"Orang-orang sudah menggunakan pembayaran di seluruh aplikasi kami untuk berbelanja, menyumbang untuk tujuan, dan saling mengirim uang. Facebook Pay akan membuat transaksi ini lebih mudah sambil terus memastikan informasi pembayaran Anda aman dan terlindungi," kata Wakil Presiden Pasar dan Perdagangan Facebook, Deborah Liu.

Rencana Facebook Pay telah menjadi sorotan, ada beberapa kritik negatif maupun positif. Ini juga merupakan langkah untuk merger antara tiga aplikasi milik Facebook. Pekan lalu, Facebook juga menegaskan sebagai perusahaan induk dengan merilis logo perusahaan baru yang membuatnya lebih jelas memiliki Instagram dan WhatsApp.

Baca Juga: Tiga Fase Pengendalian IMEI

Baca Juga: Vivo S1 Pro Bakal Hadir di Indonesia, Kapan Meluncur?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini