Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Instagram Luncurkan Fitur Reels, Mirip TikTok?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 16:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 207 2129397 instagram-luncurkan-fitur-reels-mirip-tiktok-3pMAwTXGdp.jpg Ilustrasi Fitur Reels Instagram (Foto: Tech Crunch)

JAKARTA- Instagram meluncurkan fitur baru pada aplikasinya. Fitur tersebut dikabarkan mirip dengan aplikasi video populer TikTok. Adapun fitur yang diluncurkan Instagram ini disebut Reels

Dilansir dari laman 9to5mac, Rabu (15/11/2019) fitur Reels saat ini baru tersedia untuk pengguna di Brazil. Fitur hadir pada aplikasi Instagram baik iOS maupun Android. Reels membantu pengguna membuat video berdurasi 15 detik yang bisa ditambahkan dengan musik.

Direktur Manajemen Produk Instagram, Robby Stein menjelaskan bahwa fitur baru Instagram itu berbeda dengan TikTok. Meskipun ada kesamaan yang mungkin ada antara Reels dan TikTok.

Baca Juga: Deretan Aplikasi Kontroversial, Diblokir Apple hingga Skandal Privasi Data

“Tidak ada dua produk yang persis sama, dan pada akhirnya, berbagi video dengan musik adalah ide yang cukup universal. Kami pikir semua orang mungkin tertarik untuk menggunakannya. Fokusnya adalah bagaimana menjadikan ini format yang unik bagi kami," kata Robby.

Untuk diketahui, fitur Reels terletak pada Instagram Stories, tepatnya disebelah fitur Boomerang dan Super Zoom. Pengguna dapat memilih dari lagu-lagu populer atau merekam tanpa musik. Instagram Reels juga menampilkan seperangkat alat pengeditan baru

Ada dukungan untuk keterangan berjangka waktu, transisi baru, filter video, efek khusus, dan banyak lagi. Pengguna juga bisa mengirimkan video yang dibuat melalui Reels hanya kepada teman dekat atau melalui direct message di Instagram.

Baca Juga: Alat Bayar Instagram hingga WhatsApp 'Facebook Pay' Resmi Dirilis

Baca Juga: DJI Mavic Mini, Drone Kecil dan Ringan Meluncur di Indonesia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini