Mudahkan Wisatawan, Google Maps Kini Didukung Fitur Translate

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 14 207 2129797 mudahkan-wisatawan-google-maps-kini-didukung-fitur-translate-trXGhFDIT4.jpg (Foto: Androidpolice)

JAKARTA - Google Maps telah memudahkan pengguna untuk menemukan lokasi. Fitur ini juga sangat berguna bagi para traveler atau wisatawan yang senang berpergian ke tempat baru. Google Maps mampu memberitahu mereka rute yang tepat menuju lokasi yang diinginkan.

Meskipun demikian, terkadang aplikasi sulit untuk digunakan di luar negeri, apalagi jika pengguna tidak bisa berbicara atau membaca bahasa setempat.

Dilansir dari laman Android Police, Kamis (14/11/2019) untuk membuat aplikasi semakin mudah, Google mengintegrasikan fitur terjemahan ke dalam Google Maps. Fitur terjemahan nantinya dapat memahami dan mengucapkan arti yang dicari.

Fitur-fitur baru akan aktif secara otomatis saat bepergian di area yang terutama menggunakan bahasa selain pengaturan bahasa di ponsel pengguna.

Google memberikan contoh, misalnya saat pengguna bepergian di Jepang saat ponsel mereka diatur ke Bahasa Inggris. Setelah pengguna mengklik pada tempat yang menarik di area tersebut, Maps akan memunculkan kartu yang biasa menampilkan info tempat.

 Google Maps telah memudahkan pengguna untuk menemukan lokasi.

Baca juga: Rilis 2020, iPhone 12 Bakal Usung Fitur 5G?

Selain info yang biasa, ikon speaker akan muncul di samping nama tempat. Mengklik ikon speaker akan memberi pengguna prompt untuk membuat ponsel mereka mengucapkan nama tempat dan alamat dengan keras dalam bahasa lokal.

Prompt juga akan menyediakan tautan cepat untuk langsung masuk ke Google Terjemahan untuk melanjutkan percakapan pengguna.

Pembaruan Google Maps diluncurkan ke perangkat Android dan iOS bulan ini dengan dukungan awal untuk 50 bahasa dan bahasa tambahan dalam pengerjaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini