Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Lenovo Hadirkan PC dengan Desain Kecil

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 06:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 207 2129980 ini-alasan-lenovo-hadirkan-pc-dengan-desain-kecil-pqbIU141kV.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Lenovo baru saja meluncurkan PC atau desktop terkecilnya di Indonesia, ThinkCentre M90n-1 Nano. Perangkat ini memiliki panjang 18 cm dan lebar 8cm.

Menurut Technical Manager Lenovo Indonesia, Azis Wonosari hadirnya perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin membutuhkan perangkat lebih kecil. Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa menurut survey pekerja milenial yang sekarang ini mendominasi banyak perusahaan di Indonesia lebih menyukai perangkat yang stylish dan tidak memiliki ukuran besar.

"Sudah berbeda dengan generasi sebelumnya. Tempat kerja sekarang ini desainnya sudah sangat berbeda. Dulu kubikel, sekarang sudah open office, desain dari kantor user pun sekarang sudah sangat berubah, milenial punya pemilihan produk dan cara kerja yang berbeda," kata Azis dalam acara peluncuran lini produk desktop Nano di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Azis juga mengungkapkan bahwa perangkat ThinkCentre M90n-1 Nano mampu menekan biaya listrik. Menurut Azis biasanya perusahaan mengakalinya biaya penyewaan kantor yang mahal dengan memaksimalkan ruang dan jumlah karyawan, sehingga perangkat yang lebih kecil dibutuhkan.

 Lenovo baru saja meluncurkan PC atau desktop terkecilnya di Indonesia.

Baca juga: Lenovo Luncurkan Dua Desktop Baru Terkecil di Indonesia

Lebih lanjut, dia mengungkapkan beberapa keunggulan perangkat dibandingkan memiliki laptop dengan harga yang sama untuk menunjang pekerjaan. Untuk diketahui, harga ThinkCentre M90n-1 Nano mampu mencapai Rp8,9 jutaan sebanding dengan harga laptop.

Meskipun demikian Azis mengatakan bahwa menggunakan desktop mini dari Lenovo tetap menekan biaya lebih murah dengan Display atau layar monitor lebih besar.

"Laptop di pasaran tidak ada yang memiliki layar dengan ukuran 21 inci atau lebih. Jadi harus menggunakan eksternal (monitor). Jadi kalau ingin mendapatkan screen size lebih besar itu harus menggunakan PC. Kalau laptop cost-nya akan lebih banyak," kata Azis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini