Ini Alasan Microsoft Hentikan Cortana di iOS dan Android

Rais Erizam, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 19 207 2131641 ini-alasan-microsoft-hentikan-cortana-di-ios-dan-android-tCoyh8lt5j.jpg (Foto: Engadget)

JAKARTA - Microsoft kabarnya akan menghentikan aplikasi Cortana untuk iOS dan Android pada awal 2020. Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa aplikasi Cortana akan dihentikan di berbagai negara seperti Inggris, Australia, Jerman, Meksiko, China, Spanyol, Kanada, dan India pada 31 Januari 2020, dilansir laman TheVerge.

Cortana adalah aplikasi pelayanan pribadi pintar yang dikembangkan oleh Microsoft untuk iOS, Android, dan Xbox.

"Cortana adalah bagian integral dari visi kami yang lebih luas untuk menghadirkan kekuatan komputasi percakapan dan produktivitas ke semua platform dan perangkat kami," ucap juru bicara Microsoft.

Alasan dihentikannya Cortana untuk iOS dan Android karena perusahaan mengintegrasikan layanan itu lebih dalam ke aplikasi produktivitas Microsoft 365. Bagian dari evolusi ini melibatkan penghentian dukungan untuk aplikasi seluler Cortana di Android dan iOS.

 Microsoft kabarnya akan menghentikan aplikasi Cortana untuk iOS dan Android pada awal 2020.

Baca juga: NASA Ungkap Exoplanet Paling Gelap yang Pernah Ditemukan

Cortana pertama kali diluncurkan oleh Microsoft untuk iOS dan Android pada Desember 2015. Awalnya aplikasi ini ditujukan untuk menjadi penghubung antara PC Windows 10 dan ponsel.

Salah satu yang menjadi penyebab dihentikannya aplikasi tersebut antara lain adalah gagalnya aplikasi tersebut untuk bersaing dengan aplikasi pelayanan digital lainnya yang ada saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini