Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aura Kasih Hilang Rp11 Juta di Gopay, Gojek Imbau Tak Beritahu Kode OTP

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 16:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 19 207 2131816 aura-kasih-hilang-rp11-juta-di-gopay-gojek-imbau-tak-beritahu-kode-otp-MDxCdZlmnh.jpg Ilustrasi Gojek (Foto:Ist)

JAKARTA - Belum lama ini, artis Aura Kasih mengungkapkan bahwa dirinya telah mengalami peretasan pada akun Gojek-nya. Dia bahkan mengaku baru saja kehilangan uang hampir Rp11 juta di layanan Gopay.

VP Corporate Communications Gojek, Kristy Nelwan mengungkapkan bahwa pihak Gojek sangat menyesalkan kasus penipuan atas nama Gojek yang menimpa Aura Kasih.

"Penipuan berbasis social engineering seperti ini sudah ada dari dulu seperti halnya penipuan 'mama minta pulsa'. Dengan ini Gojek menghimbau pengguna untuk tidak memberitahukan kode OTP yang diterima lewat SMS dan juga kode PIN kepada siapapun, termasuk pada pihak yang mengaku dari Gojek," kata Kristy kepada Okezone, Selasa (19/11/2019).

Pihak Gojek juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah bertemu dengan Aura Kasih pada hari ini. Sayangnya pihak Gojek belum menginformasikan lebih lanjut tentang isi pertemuan tersebut dan penyebab terjadinya kasus yang dialami Aura Kasih.

 Aura Kasih Hilang Rp11 Juta di Gopay, Gojek Imbau Tak Beritahu Kode OTP

Baca Juga: Inikah Wujud Controller PlayStation 5?

Sebelumnya, Aura Kasih mengunggah Instagram Stories pada 16 November 2019. Melalui unggahan tersebut ia menduga bahwa akun Gojeknya telah diretas.

"Sh*t! Gojek diretas! I lost my money almost 11 jt! Wtf," tulis Aura Kasih. "Ini @gojekindonesia kayaknya diretas," tambahnya.

Aura Kasih juga menuturkan kejanggalan yang dirasakannya, uang yang dimilikinya dalam dua akun di aplikasi Gojek tersebut mendadak raib.

"2 account gue hilang isi gopay (1,9 juta) dan tiba-tiba masuk ke mbanking-virtual account-top up gopay 9,7 juta kok bisa? Nah lo!," imbuhnya.

Baca Juga: iPhone 11 Mulai Dijual 6 Desember di Indonesia, Berapa Harganya?

Baca Juga: WhatsApp Perbaiki Kerentanan Malware yang Disebar via File MP4

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini