Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sony Dorong Teknologi AI untuk Game hingga Kamera

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 06:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 20 207 2132296 sony-dorong-teknologi-ai-untuk-game-hingga-kamera-ExJmNKmliK.jpg (Foto: The Register)

JAKARTA - Sejak mengumumkan kembalinya robot Aibo pada 2016, Sony tampaknya semakin fokus mengembangkan teknologi AI untuk mendorong produk-produknya. Bahkan, Sony telah mendirikan unit Sony AI yang akan berkantor di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.

Dilansir dari laman Engadget, Rabu (20/11/2019), unit Sony AI kabarnya akan berfokus pada penelitian dan pengembangan fundamental kelas dunia yang akan menjadi aset teknis Sony yang unik. Tidak hanya itu, Sony akan mengembangkan robot anjing Aibo, bisnis Imaging dan Sensing, serta hiburan seperti film dan permainan.

Tiga area pertama yang menjadi fokus Sony adalah game, pencitraan & penginderaan, dan keahlian memasak. Adapun yang terakhir, sebuah video konsep Sony dirilis tahun lalu mengusulkan ide "robot gastronomomi" yang mengandalkan teknologi otonom untuk memasak makanan di rumah atau bahkan pada malam hari.

 Sony tampaknya semakin fokus mengembangkan teknologi AI untuk mendorong produk-produknya.

Baca juga: Teleskop NASA Hubble Tangkap Foto Galaksi yang Menakjubkan

Kepala global Sony AI Hiroaki Kitano sebelumnya memimpin kolaborasi robot memasak dengan Carnegie Mellon University. Tidak hanya itu, aplikasi AI canggih telah muncul dalam produk-produk seperti kamera A6600, di mana ia berkontribusi pada peningkatan autofokus yang mengesankan.

Sementara peluang untuk pembelajaran mesin dan AI dalam game juga sudah tampak, ketika diterapkan untuk meningkatkan cloud gaming atau hanya membuat karakter musuh menjadi sedikit lebih pintar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini