Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oppo Diam-Diam Bikin Prosesor Sendiri, Saingi Samsung & Huawei

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 11:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 22 57 2133075 oppo-diam-diam-bikin-prosesor-sendiri-saingi-samsung-huawei-x9wtuxZi9a.jpg Ilustrasi Oppo (Foto: Ist)

JAKARTA- Oppo tampaknya tengah mengikuti langkah vendor smartphone lain seperti Samsung, Apple, dan Huawei. Oppo dikabarkan tengah merancang prosesor miliknya sendiri.

Dilansir dari laman GSM Arena, Jumat (22/11/2019) prosesor ini kabarnya akan hadir pada ponsel Oppo di masa depan. Rencana Oppo membuat prosesornya sendiri bukan pertama kali terdengar. Namun, kali ini bukti kuat tentang rencana tersebut mulai muncul.

 Oppo Diam-Diam Bikin Prosesor Sendiri, Saingi Samsung & Huawei

Baca Juga: Dukung Animasi Lokal, MNC Animation Hadir di Jiyu Matsuri 2019

Oppo telah mendaftarkan merek dagang untuk prosesornya sendiri pada European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Chipset buatan Oppo ini dinamakan Oppo M1.

Sumber menyebutkan bahwa Oppo mengungkapkan bahwa Oppo telah merekrut insinyur dari Speadtrum dan MediaTek untuk bekerja mengerjakan chipset Oppo M1.

Sayangnya hal tersebut belum dikonfirmasi secara resmi oleh Oppo. Namun kabarnya, vendor asal China tersebut kabarnya akan menghadirkan prosesor tersebut dalam acara MWC 2020.

Baca Juga: Update PUBG 5.2 Hadirkan Jebakan Mobil dan Fitur PUBG Labs

Baca Juga: Tingkatkan Baterai iPhone 11, Apple Rilis Smart Battery Case

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini